Sukses


3 Laga Pertama Lanjutan Shopee Liga 1 2020 Digelar di Yogyakarta, Bali United Beruntung

Bola.com, Gianyar - Bali United menjalani satu laga kandang dan dua laga tandang dalam tiga pertandingan pertama mereka saat Shopee Liga 1 2020 berlanjut lagi. Namun, Serdadu Tridatu diuntungkan keadaan ketiga pertandingan itu digelar di kawasan Yogyakarta.

Bali United memulai kembali kompetisi Liga 1 2020 dengan menjamu Persikabo pada pekan keempat yang digelar di Stadion Sultan Agung Bantul pada 4 Oktober. Bali United memang memilih stadion markas Persiba Bantul itu sebagai homebase untuk menjalani lanjutan Liga 1 2020.

Kemudian Bali United akan menjalani tiga pertandingan tandang, di mana dua pertandingan pertama juga masih digelar di kawasan Yogyakarta. Bali United menghadapi PSM Makassar di Stadion Sultan Agung pada pekan kelima. PSM memang memilih menggunakan stadion yang sama seperti Bali United dan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2020 yang terpusat di Pulau Jawa itu.

Setelah itu Bali United menghadapi Persiraja Banda Aceh yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada pekan keenam. Hingga akhirnya Bali United baru menjalani perjalanan darat yang agak jauh ke Bandung untuk menghadapi Persib Bandung pada pekan ketujuh.

Dengan begitu, Bali United hanya akan tampil di kawasan Yogyakarta dalam tiga pertandingan pertama setelah kompetisi berlanjut kembali. Menurut bek Bali United, I Made Andhika Wijaya, kondisi ini sangat menguntungkan bagi Serdadu Tridatu.

"Melihat tiga pertandingan awal yang berlangsung di Yogyakarta tentu kabar yang bagus. Tim sudah melakukan perjalanan jauh dan bisa punya waktu istirahat yang baik. Apalagi dalam situasi saat ini, tim harus bisa menjaga kesehatan agar tidak sakit," ungkap Andhika seperti dilansir dari situs resmi Bali United.

Made Andhika Wijaya pun mengaku sudah sangat siap untuk menjalani lanjutan Liga 1 2020. Selama kompetisi dihentikan, Andhika memang kerap berlatih bersama sang ayah yang melatih di tim Bali United Youth. Hal itu membuat kondisi fisiknya tetap prima ketika kembali berlatih bersama tim.

"Kondisi fisik saya tidak mengalami masalah serius setelah kembali latihan bersama tim sekitar satu bulan ini. Saya bersyukur juga jadwal Liga 1 sudah dirilis, tentu tim akan bekerja keras untuk bisa meraih hasil positif dan memiliki kepercayaan selama kompetisi berlangsung," ujar bek Bali United itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tantangan Pribadi dalam Lanjutan Liga 1 2020

Namun, Made Andhika Wijaya harus menghadapi tantangan tersendiri ketika Liga 1 2020 diputar kembali dan terpusat di Pulau Jawa. Sebagai seorang ayah yang baru memiliki seorang putra, kompetisi Liga 1 yang hanya berlangsung di Pulau Jawa membuatnya bakal lama berpisah dengan keluarga.

Namun, Made Andhika mengakui bisa tetap menjaga komunikasi dengan keluarga meski harus berbeda pulau selama lima bulan ke depan, di mana Bali United akan bermarkas di daerah Yogyakarta.

"Keluarga kemungkinan saya tinggal lama untuk bekerja. Komunikasi melalui telepon akan saya lakukan untuk menjaga keharmonisan keluarga. Semoga keluarga saya sehat selama di Bali ketika saya harus bekerja bersama tim di Pulau Jawa," harap Andhika.

Sumber: Bali United

Video Populer

Foto Populer