Sukses


Shopee Liga 1: Madura United Resmi Melepas Emmanuel Oti

Bola.com, Bangkalan - Madura United secara resmi melepas satu pemain asing menjelang bergulirnya lanjutan Shopee Liga 1 2020, yakni penyerang sayap asal Ghana, Emmanuel Oti Essigba. 

“Mengenai Emmanuel Oti Essigba, sudah dipastikan tidak lagi membela tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini,” demikian bunyi pernyataan dari situs web resmi Madura United.

Selain Oti, Madura United juga kehilangan striker Alberto “Beto” Goncalves yang dipinjamkan ke Sriwijaya FC. Kehilangan dua pemain tersebut membuat stok penyerang yang tersisa semakin berkurang. 

Rahmad Darmawan tetap menaruh harapan besar terhadap Bruno Matos. Penyerang asing yang sempat mengikat kontrak dengan Madura United itu, diproyeksikan mengisi posisi striker yang ditinggalkan Beto. 

Klub masih menunggu kedatangan Bruno untuk memastikan renegosiasi kontrak bersama. Sebab, wabah COVID-19 yang berdampak pada penghentian kompetisi ini, membuat setiap tim harus menangguhkan kontrak yang diikat pada awal musim. 

“Saya rasa untuk stok pemain yang ditinggal, Beto di striker dan Oti di penyerang sayap. Kalau Bruno (Matos) tinggal menunggu kehadiran,” ucap pelatih yang akrab disapa RD itu.

Tanpa Oti, RD tidak risau. Madura United masih punya tiga pemain lain di posisi penyerang sayap. Mereka adalah Haris Tuharea, David Laly, dan Kevy Syahertian.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Melihat Situasi

Posisi striker juga tidak mengkhawatirkan karena tim Laskar Sape Kerap itu memiliki Rifaldi Bawuoh dan Greg Nwokolo. 

Situasi ini membuat klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu hanya memiliki tiga pemain asing tersisa saja. Mereka adalah gelandang Jacob Pepper (Australia) dan duo pemain asal Brasil, stopper Jaimerson Xavier serta gelandang Bruno Matos.

Namun, para pemain impor itu masih belum muncul dalam latihan bersama Slamet Nurcahyo dkk. sejak tiga pekan terakhir. Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, telah menyebutkan bahwa mereka terkendala administrasi.

Rahmad Darmawan belum membuat keputusan apakah akan mendatangkan pemain asing baru untuk mengisi slot yang ditinggal oleh Oti. 

“Kami masih mau melihat kebutuhan kami nantinya. Kami belum bisa memastikan, tapi sementara fokus dengan materi yang ada,” ujarnya.

Video Populer

Foto Populer