Sukses


VIDEO: Inovasi dari SCM Agar Shopee Liga 1 2020 Tetap Seru Disaksikan Meski Tanpa Suporter di Stadion

Bola.com, Jakarta - Lanjutan Shopee Liga 1 2020 akan digelar tanpa kehadiran suporter di stadion. Namun, setiap pertandingan kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia tersebut akan tetap seru untuk disaksikan di Indosiar, O Channel, dan juga Vidio. Mengapa? Direktur Programming Surya Citra Media (SCM), Harsiwi Achmad, telah menyiapkan beberapa inovasi.

Pertandingan liga-liga top Eropa juga telah menerapkan protokol tanpa kehadiran suporter di stadion. Tayangan di layar kaca biasanya disiasati dengan menghadirkan suara atmosfer suporter di stadion. Begitu juga yang akan terjadi dalam lanjutan Shopee Liga 1 yang akan dimulai 1 Oktober 2020.

"Bagaimana kami membuat pertandingan agar tidak sepi? Jujur kami melihat laga-laga yang digelar di luar negeri yang tanpa penonton. Kami bahkan menonton pertandingan basket NBA. Kami memikirkan bagaimana tayangan pertandingan seperti ada penonton dan ramai," ujar Harsiwi Achmad dalam acara konferensi pers secara virtual Shopee Liga 1 2020 yang digelar Jumat (11/9/2020).

"Kami merekam audio semua mulai dari gol-gol, suporter membuat yel, bernyanyi, dan tepuk tangan dari masing-masing klub. Lalu, kami memasukkan audio-audio tersebut saat disiarkan secara langsung sehingga kesannya menjadi meriah," kata Harsiwi Achmad soal salah satu inovasi yang dilakukan agar Shopee Liga 1 2020 tetap seru ditonton.

Indosiar akan menayangkan 176 pertandingan Shopee Liga 1 2020 secara langsung dengan O Channel menyiarkan 41 laga secara eksklusif. Seluruh pertandingan yang totalnya mencapai 280 partai juga dapat disaksikan melalui live streaming di Vidio.

Inovasi apa lagi yang akan dilakukan SCM agar Shopee Liga 1 2020 tetap seru disaksikan oleh para penggemar sepak bola nasional? Penjelasan lengkapnya dapat disaksikan dalam tayangan singkat di atas.

 

Video Populer

Foto Populer