Sukses


Shopee Liga 1: Sudirman Jadi Pelatih Persija, Sandi Sute Optimistis Meraih Target Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta menunjuk Sudirman menjadi pelatih kepala Macan Kemayoran, menggantikan Sergio Farias, untuk mengarungi lanjutan Shopee Liga 1 2020. Gelandang Persija, Sandi Sute, merasa keputusan itu sangat bagus dan optimistis Macan Kemayoran bisa meraih target yang telah ditetapkan.

Sudirman merupakan asisten pelatih Persija Jakarta. Keputusan Sergio Farias untuk pulang ke Brasil hanya beberapa hari setelah kembali ke Jakarta membuat manajemen Macan Kemayoran mengambil keputusan untuk mengangkat asisten pelatih yang karib disapa Jendral itu untuk menjadi pelatih kepala.

Dukungan untuk Sudirman pun mengalir. Satu di antaranya datang dari gelandang bertahan Macan Kemayoran, Sandi Sute. Pemain asal Palu, Sulawesi Tengah, itu menyebut Sudirman layak menjadi arsitek Persija dan bakal membantu tim mewujudkan target pada musim ini.

"Coach Sudirman menurut saya layak menjadi pelatih dan dekat dengan pemain. Sekali lagi selamat untuk coach Sudirman. Insyaallah kami akan bekerja keras bersama untuk mencapai target kami," ujar Sandi Sute dalam situs resmi Persija Jakarta.

Video

2 dari 2 halaman

Bukan Sosok Baru

Keputusan manajemen Persija Jakarta menunjuk Sudirman bisa dimaklumi. Pelatih yang satu ini bukan sosok asing bagi Macan Kemayoran. Dalam satu tahun terakhir, Sudirman berada di staf kepelatihan Macan Kemayoran. Ia dipromosikan sebagai asisten pelatih.

Mantan bek tengah Timnas Indonesia itu juga pernah menjadi pelatih kepala Persija pada 2019 ketika Macan Kemayoran belum memiliki pelatih ketika ditinggalkan Julio Banuelos. Saat itu, ia membawa Persija menang 1-0 atas Barito Putera di Liga 1 2019.

Sandi Sute tentu senang melihat Sudirman kini terpilih sebagai arsitek tim Persija. Ia optimistis menyambut lanjutan kompetisi musim ini.

"Dia pelatih yang profesional dan yang terpenting dia layak untuk bisa menangani Persija. Saya yakin kami dapat bekerja sama untuk mendapatkan hasil yang terbaik pada musim ini," tegas gelandang Persija itu.

Sumber: Persija

Video Populer

Foto Populer