Sukses


Shopee Liga 1: Persib Batal Beruji Coba Menghadapi Persikabo di Bogor

Bola.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan batal beruji coba menghadapi Persikabo, yang rencananya digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (19/9/2020). Alasannya, Persib mendapat kabar Bogor mulai menerapkan lockdown pada hari ini, Selasa (15/9/2020).

Hal itu diungkapkan pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, setelah memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa (15/9/2020) pagi.

"Jadi sepertinya tidak ada pertandingan menghadapi Persikabo karena Bogor lockdown. Jadi, sepertinya kami tidak bisa memakai stadion," jelas Robert Alberts.

Sebagai gantinya, Robert Alberts menegaskan pasukannya akan beruji coba di Stadion GBLA pada akhir pekan ini dengan Bandung United dan tim PON Jawa Barat, apalagi mereka sudah mulai berlatih.

"Jadi ada dua tim lokal yang akan menjadi lawan kami untuk uji coba. Semua tim yang datang ke GBLA harus melalui tes. Kami tidak bisa mengajak tim tanpa tes lebih dulu karena itu berbahaya," ungkap Robert Alberts.

Persib Bandung sebelumnya sudah sempat menghadapi Persikabo dalam laga uji coba. Laga tersebut digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada 5 September lalu, di mana kedua tim bermain imbang dalam 2 pertandingan langsung, dengan skor 2-2 dan 0-0.

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Ada Alternatif

Awalnya Robert Alberts hanya menginginkan Persib Bandung untuk beruji coba menghadapi tim sesama kontestan Liga 1 agar bisa mendapat level pertandingan yang baik. Namun, kini pelatih asal Belanda itu tidak mempermasalahkan pengganti lawan uji coba memiliki level yang berada di bawah Persib.

"Tidak ada alternatif lain. Apalagi situasinya seperti ini sekarang. Kami harus tetap bekerja untuk persiapan kompetisi liga nanti," ungkap pelatih asal Belanda ini mengakhiri.

Persib Bandung akan memulai lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 dengan menghadapi Madura United. Maung Bandung akan lebih dulu menjalani laga tandang melalui transportasi darat ke Sidoarjo, markas yang dipilih Madura United untuk menggelar laga lanjutan Liga 1 2020. Pertandingan bakal digelar pada 4 Oktober mendatang.

Video Populer

Foto Populer