Sukses


Shopee Liga 1: Tanpa Bruno Silva, Dragan Djukanovic Puas dengan Hasil Latihan PSIS

Bola.com, Jakarta - Kontestan Liga 1 2020, PSIS Semarang kembali menggelar latihan di bawah gemblengan pelatih Dragan Djukanovic di Stadion Citarum, Semarang, Rabu (16/9/2020) sore. Itu sekaligus menjadi sesi latihan pertama setelah diliburkan beberapa hari terakhir meski masih tanpa dua pemain pilarnya, Bruno Silva dan Flavio Beck.

Para penggawa PSIS Semarang menjalani rangkaian swab test tahap kedua, Selasa (15/9/2020) kemarin. Adapun hasilnya memperlihatkan bahwa para pemain dinyatakan negatif dan dapat dilanjutkan dengan sesi latihan.

Seluruh pemain yang sudah berada di markas PSIS pun ikut berlatih, termasuk bek asal Brasil, Wallace Costa. Mantan pemain Persela Lamongan tersebut baru saja datang ke Semarang akhir pekan kemarin, dan kini audah berlatih dengan rekan-rekannya.

"Sangat bagus latihan sore ini. Kondisi fisik, taktikal, pressing sangat bagus semua. Melihat hasil swab test saya sangat puas, setelah satu hari istirahat kemarin," terang pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic usai latihan.

PSIS Semarang semakin tancap gas untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan kompetisi. Sesuai jadwal, lanjutan pekan keempat Liga 1 akan dimulai lagi pada 1 Oktober mendatang.

Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan dipastikan hanya akan melahap porsi latihan rutin dengan latih tanding internal, ketimbang beruji coba dengan tim lain. Sebelumnya Dragan Djukanovic mengaku memang timnya tidak memerlukan uji coba menjelang kompetisi bergulir.

"Selanjutnya PSIS Semarang akan latihan normal untuk menyambut lanjutan kompetisi yang sudah dekat," jelas mantan pelatih Borneo FC.

 

Video

2 dari 2 halaman

Masih Tanpa Bruno Silva dan Flavio Beck

Dalam sesi latihan tersebut, masih belum hadir Bruno Silva dan Flavio Beck. Keduanya masih berada di kampung halamannya, Brasil.

General Manager PSIS, Wahyu Winarto mengatakan, bahwa komunikasi antara manajemen klub dengan sang pemain (Bruno Silva) tetap berjalan dengan baik. Ia memastikan belum bergabungnya Bruno Silva ke Semarang adalah murni karena perihal administrasi agar bisa terbang ke Indonesia.

Pria yang akrab disapa Liluk tersebut mengajak kepada seluruh pendukung PSIS untuk berhenti mengirim komentar atau pesan yang mungkin menyinggung perasaan Bruno Silva sebagai seorang pemain.

"Kami berharap semua pendukung PSIS untuk tidak menyudutkan satu pemain dalam hal ini Bruno Silva. Kita tunggu saja dan semoga secepatnya Bruno dan Flavio tiba di Semarang," terang Liluk, Rabu (16/9/2020).

Bruno Silva sendiri tampaknya kerap membasuh rindu bersama tim Mahesa Jenar. Terlihat dari postingan di akun Instagram pribadinya yang kerap memajang foto dirinya beraksi dengan seragam PSIS.

Liluk juga menambahkan bahwa besarnya keinginan Bruno Silva tetap bermain untuk PSIS di lanjutan kompetisi nanti. Yakni dengan ikut melakukan latihan meski dari jauh, dengan meminta program dari pelatih kepala Dragan Djukanovic.

"Satu lagi yakni selama Bruno Silva masih di Brasil, ia dengan aktif berkomunikasi dengan coach Dragan untuk meminta materi latihan mandiri supaya kondisi fisiknya tetap prima," jelas Liluk.

Video Populer

Foto Populer