Sukses


Shopee Liga 1: Carlos Oliveira Ungkap 2 Alasan Gabung Arema

Bola.com, Malang - Arema FC resmi memperkenalkan pelatih anyar yakni Carlos Carlvaho de Oliveira pada Kamis (17/9/2020). Pelatih asal Brasil itu mengaku punya dua alasan bersedia menukangi Arema pada lanjutan Shopee Liga 1 2020.'

Nama Carlos Carlvaho de Oliveira masih asing di telinga masyarakat Indonesia. Ini menjadi pengalaman pertama bagi Carlos Oliveira berkarier di Indonesia.

Sebelum menjadi pelatih anyar Arema FC, Carlos Oliveira pernah menukangi Becamex Bin Duong. Namun, kariernya hanya berlangsung selama 65 hari bersama klub asal Vietnam tersebut.

Carlos Oliveria mengaku bersedia menerima tawaran Arema karena faktor suporter dan keseriusan dari manajemen. Menurut Carlos, Arema memiliki suporter yang luar biasa dan manajemen yang bagus dan profesional.

"Saya lebih senang di sini karena Arema memiliki suporter yang luar biasa. Jumlahnya sangat banyak, antusias, dan membuat saya termotivasi membawa Arema berprestasi," kata Carlos Oliveira.

"Saya bekerja sama dengan asisten pelatih, pelatih kiper, dan semuanya. Saya ingin semua berjalan bagus dan lancar. Apalagi ditunjang manajemen yang bagus. Ada Ruddy (GM Arema) yang bisa bantu saya. Apapun itu, saya siap memberikan yang terbaik karena semua yang ada di sini memberikan dukungan," tegas pelatih berusia 59 tahun itu.

Carlos Carlvaho de Oliveira merupakan pelatih Brasil pertama yang menukangi Arema FC. Ini merupakan sejarah baru buat klub yang bermarkas di Stadion Kanjuruhan, Malang itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Alasan Arema

Sementara itu, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, punya alasan khusus menjatuhkan pilihan kepada Carlos Oliveira. Menurut Ruddy, pengalaman melatih di Asia menjadi pertimbangan utama.

"Kami memilih dia setelah melihat track record pernah melatih di Asia, tepatnya di Vietnam. Setelah berkomunikasi, kami sepakat dengan beberapa toleransi dalam kontrak karena masa pandemi virus corona," ujar Ruddy.

Manajemen Arema FC tak menetapkan target khusus pada Carlos Oliveira pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Carlos Oliveira diharapkan bisa menyusun tim yang bisa bersaing musim depan.

Video Populer

Foto Populer