Sukses


Shopee Liga 1: Jacob Pepper Berbagi Kiat Cepat Beradaptasi dengan Madura United

Bola.com, Bangkalan - Gelandang Jacob Pepper menjadi pemain asing Madura United yang telah bergabung dalam latihan tim secara kolektif. Pepper sudah mulai bergabung dengan skuat Laskar Sape Kerap pada Rabu (16/9/2020).

Pemain berpaspor Australia itu menceritakan perjalanan panjangnya untuk tiba di Indonesia. Dia membutuhkan hampir seharian, meski waktu tempuh sebenarnya bisa dilakukan beberapa jam saja. Jacob Pepper harus transit di Singapura sebelum menuju Surabaya.

Gelandang bernomor punggung 8 di Madura United itu menceritakan protokol kesehatan telah dijalankan dengan baik selama perjalanan. Dia juga melakukannya selama di negara asalnya itu, saat kompetisi dihentikan.

“Kami juga harus jaga jarak (di Australia). Satu orang ke yang lain sekitar satu setengah meter. Beberapa kota (dalam kondisi) bagus dan beberapa juga tidak bagus. COVID-19 di Australia relatif tidak masalah,” ungkap gelandang pemain berusia 28 tahun tersebut.

Jacob Pepper terlihat langsung menyatu dengan Madura United meski baru tiba. Itu tidak terlepas dari aktivitasnya dalam menjaga kebugaran selama lima bulan kompetisi Shopee Liga 1 2020 dihentikan sementara.

“Banyak cara membuat saya lebih baik dan sangat antusias untuk pertandingan. Kondisi fisik saya bagus, kebugaran saya bagus. Tapi, saya butuh waktu, setelah penerbangan yang lama dari Australia, karena tidak banyak penerbangan akibat COVID- 19,” katanya. 

“Saya senang sekali bisa bekerja bersama kembali. Teman-teman juga menyambut saya dengan baik. Kondisi fisik saya sangat baik. Saya selalu latihan di sana,” imbuh gelandang Madura United itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Pujian dari RD

 

Sebelumnya, manajer sekaligus pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, memuji kebugaran Jacob Pepper yang benar-benar menunjukkan profesionalitas. Dia melihat mantan pemain Brisbane Roar itu tidak mengadalami kendala fisik.

“Saya berharap dia tinggal adaptasi seperti biasa, tidak terlalu lama. Dia dulu, yang saya ingat, hanya butuh seminggu untuk bermain (pada awal musim). Saya pikir tidak sulit lagi bagi dia untuk mengulang itu,” ucap Rahmad Darmawan.

Madura United akan mengawali Shopee Liga 1 2020 dengan menghadapi Persib Bandung pada pekan keempat yang digelar Minggu 4 Oktober mendatang.

Video Populer

Foto Populer