Sukses


Alasan Bali United Tidak Menggelar Laga Uji Coba Jelang Lanjutan Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Gianyar - Bali United terus melakukan persiapan jelang lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang bakal digelar mulai awal Oktober mendatang. Namun, berbeda dengan sejumlah kontestan lain, tim berjulukan Serdadu Tridatu itu tidak menggelar pertandingan uji coba jelang kompetisi.

Belum menggelar laga uji coba jelang bergulirnya Liga 1 2020 memang bukan tanpa alasan. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengaku lebih memprioritaskan kesehatan tim dengan tidak mau mengambil risiko penularan COVID-19 melalui laga uji coba dengan tim lain.

Apalagi menurut pelatih asal Brasil ini, belum tentu ada tim Liga 1 lain yang bersedia datang ke Bali hanya untuk melakoni laga uji coba jelang kompetisi.

"Pasti tidak ada tim Liga 1 yang saat ini mau datang ke Bali. Kami pun juga tidak mau datang ke kota lain. Semua ini tentu akibat dari pandemi COVID-19. Lebih baik tim ini tidak punya laga uji coba dan fokus kepada persiapan tim sebelum kompetisi," ujar pelatih yang karib disapa Teco itu seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Jika kami mengundang tim amatir di Bali, tentu akan lebih sulit. Perlu tahapan tes kesehatan karena kami tidak tahu apakah mereka benar-benar sehat atau tidak. Lebih baik kami menjaga kesehatan tim untuk memiliki persiapan yang bagus dan meraih hasil maksimal," lanjut pelatih Bali United itu.

Video

2 dari 2 halaman

Menyoroti Kekuatan Persikabo

Sementara itu, pelatih asal Brasil yang membawa Bali United menjuarai Liga 1 2019 itu menyoroti kekuatan Persikabo yang akan menjadi lawan pertama Serdadu Tridatu ketika kompetisi bergulir kembali.

Apalagi tim lawan sudah dua kali menggelar pertandingan uji coba, yaitu menghadapi Persib Bandung dan Persija Jakarta.

"Mereka tim yang bagus. Mereka sudah dua kali melakukan uji coba menghadapi Persib dan Persija. Hanya uji coba terakhir mereka tidak bisa melanjutkan pertandingan karena hujan. Tentu kami juga memiliki persiapan yang matang untuk menghadapi mereka," ujar Teco.

Video Populer

Foto Populer