Sukses


Makan Konate Bicara Kekompakan Skuad Persebaya Jelang Restart Shopee Liga 1

Bola.com, Surabaya - Kapten Persebaya Surabaya, Makan Konate, merasa optimistis dengan kekuatan timnya menjelang lanjutan Shopee Liga 1 2020. Saat ini, tim berjulukan Bajul Ijo itu mulai mematangkan strategi untuk menatap pertandingan perdana di kompetisi luar biasa.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu menyebutkan bahwa kondisi skuatnya kini semakin bagus memasuki pekan ketiga latihan secara kolektif. Secara fisik dan mental, para pemain Persebaya diklaim siap bertanding di kompetisi.

“Sekarang kondisi fisik dan taktikal kami lebih bagus. Kalau kemarin-kemarin otot kami mungkin belum siap. Sekarang Alhamdulillah sudah mulai padu,” ungkap Makan Konate seperti dilansir situs resmi klub, Jumat (18/9/2020).

“Kami mulai fokus lagi karena beberapa hari lagi Liga 1 berjalan. Saya optimistis tim kami sudah kompak, kami akan kerja keras untuk berikan yang terbaik,” imbuh pemain berpaspor Mali tersebut.

Makan Konate bakal menjadi kunci permainan Persebaya dalam lanjutan kompetisi nanti. Dia diharapkan menjadi pemain pembeda tim Bajul Ijo dengan kemampuannya sebagai satu di antara pemain asing terbaik di Indonesia. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

2 Pekan

Kini, Persebaya memiliki waktu tak sampai dua pekan untuk mematangkan persiapan menjelang Shopee Liga 1 2020. Tim asal Kota Pahlawan itu dijadwalkan melawat ke markas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (1/10/2020). 

“Tim pelatih selama ini memberikan campuran latihan endurance, taktik, dan uji coba. InsyaAllah, kami semua bisa mengikuti dan mampu membenahi beberapa kekurangan yang ada,” ungkap Makan Konate. 

“Kami punya pemain-pemain berkualitas dan bagus. Kami harus optimistis, semangat, dan kerja keras agar, insyaAllah, bisa juara di Liga Indonesia,” tuturnya.

Makan Konate membawa Persebaya memetik hasil positif dengan mencetak 16 gol dalam dua laga uji coba. Setelah unggul 11-0 atas Bintang Timur, mereka mampu menang 5-3 atas Tim PON Jawa Timur.

Video Populer

Foto Populer