Sukses


Shopee Liga 1 2020: Untuk Kali Kedua, Persikabo Bakal Jalani Swab Test

Bola.com, Jakarta - Jelang bergulirnya kembali lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020, Persikabo akan melaksanakan swab test untuk kali kedua dalam kurun waktu tiga bulan.

Hal itu dilakukan, sebagai salah satu persyaratan mengikuti lanjutan kompetisi Liga 1 yang rencananya digelar pada awal Oktober mendatang.

Dokter Tim Persikabo, Dr Septi Mandala mengatakan, swab test dilakukan kepada semua pemain, tim kepelatihan, official hingga juru masak.

Swab Test direncakanan dilakukan di mess Persikabo, yang berada di Komplek Pusat Pemeliharaan Misi Perdamaian (PMPP), Hambalang, Kabupaten Bogor, Rabu (23/9/2020) mendatang.

"Insya Allah, kami akan melakukan swab test terhadap semua pemain, tim pelatih, official. Rencananya akan dilaksanakan di mess, Rabu nanti. Hasilnya nanti kita akan serahkan kepada PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi," kata Septi Mandala, Senin (21/9/2020).

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Terapkan Protokol Kesehatan

Persikabo memang terbilang sangat rutin melakukan pengecekan kesehatan pasca merebaknya virus COVID-19. Di penghujung bulan Juni, saat mereka mau memulai aktivitas latihan bersama, tim berjuluk Laskar Padjajaran itu terlebih dahulu memggelar swab test. Setelah itu, Manahati Lestusen dan kawan-kawan rutin menjalani rapid test, satu kali dalam 2 pekan.

"Tentu kita berharap hasilnya negatif nanti. Karena memang kita selalu rutin mengecek kesehatan semua pemain dan official dalam dua pekan satu kali melakukan Rapid Test," ungkapnya.

Lebih lanjut, Septi Mandala berharap, setelah melakukan swab test, semua pemain dan tim official tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat untuk menjaga diri dari hal-hal yang tidak diinginkan mengingat penularan virus corona masih terjadi dibeberapa tempat.

"Tim dokter Persikabo berharap semua individu yang ada dalam tim tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat agar kita bisa mengikuti kompetisi Liga 1 dengan aman dan nyaman serta sehat sampai selesai," Septi Mandala mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer