Sukses


Shopee Liga 1: Mahmoud Eid Cedera, Persebaya Tidak Akan Memaksanya Tampil Saat Hadapi PSS

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya masih menghadapi krisis pemain depan menjelang bergulirnya Shopee Liga 1 2020. Terbaru, penyerang sayap asing mereka, Mahmoud Eid, mengalami cedera hamstring saat Persebaya menang 5-0 dalam uji coba kontra Putra Sinar Giri, Minggu (20/9/2020).

Pemain berpaspor Palestina itu diprediksi belum bisa pulih dalam waktu dekat ini. Sampai hari ini, Selasa (22/9/2020), Mahmoud Eid masih belum bisa mengikuti latihan bersama Makan Konate dkk.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mulai membuat rencana skema tanpa Mahmoud Eid. Waktu yang dimilikinya tak banyak, hanya sekitar sepekan saja. Timnya harus bertandang ke markas PSS Sleman pada pekan depan, tepatnya Kamis (1/10/2020).

“Dia masih belum bisa latihan. Saya tanyakan, dia bilang masih terasa sakit. Mudah-mudahan saja bisa sembuh. Kalau belum seratus persen saya mainkan, bisa ketarik lagi, itu akan sangat lama. Itu yang saya khawatirkan,” ungkap Aji.

Aji Santoso tidak akan memaksakan Mahmoud Eid untuk bertanding, meski sedang krisis pemain depan. Sebab, timnya membutuhkan tambahan tenaga saat menghadapi sang rival, Arema FC, pada pekan berikutnya, Jumat (9/10/2020).

“Saya tidak mau memaksakan kalau dia memang tidak seratus persen. Tentunya kalau memang dia melawan PSS Sleman tidak seratus persen, tidak akan saya masukkan line up. Lebih baik nanti saja saat lawan Arema ketika dia dalam kondisi yang bagus,” ucap pelatih Persebaya Surabaya asal Malang itu.

Video

2 dari 2 halaman

Belum Tahu Kapan David da Silva Datang

Persebaya Surabaya sebenarnya mendapat kabar baik dengan bergabungnya kembali striker asal Brasil, David da Silva. Manajemen klub telah mengumumkan David sepakat bertahan di Kota Pahlawan untuk lanjutan Shopee Liga 1 2020, setelah melakukan negosiasi ulang kontrak.

Namun, belum dipastikan kapan pemain bernomor punggung 7 itu bakal tiba di Surabaya dan mengikuti program latihan. David da Silva kini masih berada di Brasil untuk mengurus keperluan administrasi dan berangkat ke Indonesia.

“Lini depan sementara ini memang sedang krisis pemain. Kalau Mahmoud tidak bisa main ya pasti saya akan mencari alternatif lain. Memang stok kami menipis dengan belum datangnya David. Jumlah pemain depan kami akan berkurang dengan absennya Mahmoud. Striker hanya satu, Patrich Wanggai saja,” ucap Aji Santoso.

Persebaya sangat mungkin bertanding tanpa dua pemain asing sekaligus, Mahmoud dan David, dalam laga kontra PSS Sleman nanti. Lini depan bisa saja dihuni oleh para pemain lokal, seperti Patrich, Irfan Jaya, atau Bayu Nugroho.

Video Populer

Foto Populer