Sukses


Shopee Liga 1: Haruna Soemitro Komentari Sebutan Madura United Rasa Persija

Bola.com, Bangkalan - Madura United menjadi perbincangan setelah merekrut pemain asing terakhir untuk lanjutan Shopee Liga 1 2020. Klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu merekrut striker asal Brasil, Bruno Lopes.

Bruno Lopes melengkapi pemain asing Madura United yang sebelumnya telah diisi oleh Bruno Matos, Jaimerson Xavier, dan Jacob Pepper. Kecuali nama terakhir, tiga pemain asing lainnya memiliki sejumlah kesamaan.

Bruno Lopes, Bruno Matos, dan Jaimerson Xavier sama-sama berasal dari Brasil. Selain itu, ketiganya juga tercatat pernah membela Persija Jakarta, meski di musim yang berbeda. Namun, fakta terakhir itulah yang menjadi perbincangan.

Direktur Madura United, Haruna Soemitro, mengatakan tidak ada kesengajaan pihaknya merekrut pemain dengan latar belakang sebagai mantan Persija Jakarta.

“Itu hanya kebetulan saja. Kami juga baru menyadari itu saat menemui kesepakatan dengan Bruno Lopes. Ini murni karena faktor kami menilai Bruno Lopes merupakan sosok pemain yang diperlukan untuk lini depan Madura United,” kata Haruna kepada Bola.com, Kamis (24/9/2020). 

Media sosial saat ini membincangkan fakta ini dengan istilah “Madura United rasa Persija”. Meski sama-sama pernah membela Macan Kemayoran, tiga pemain Brasil memiliki pengalaman yang berbeda-beda.

 

2 dari 3 halaman

Pertimbangan Rahmad Darmawan

Bruno Lopes tercatat membela Persija pada musim 2017. Lalu, Jaimerson merupakan bagian integral tim ibukota yang menjuara Liga 1 2018. Sedangkan Bruno Matos hanya merasakan setengah musim saja bersama Persija sebelum hijrah ke Bhayangkara FC pada pertengahan 2019.

“Coach Rahmad Darmawan (pelatih sekaligus manajer Madura United) yang memiliki pertimbangan dalam perekrutan Bruno Lopes. Kalau Bruno Matos sama Jaimerson sudah bergabung dengan Madura United sejak awal musim ini,” imbuh Haruna.

Dari tiga nama itu, hanya Jaimerson yang sudah tiba di Indonesia dan mulai ikut berlatih secara kolektif. Bruno Lopes dan Bruno Matos baru dijadwalkan berangkat dari Brasil pada akhir pekan ini dan akan terlibat dalam agenda tim pekan depan.

Selain tiga pemain asing itu, sebenarnya ada dua pemain lokal Madura United yang juga pernah berseragam Persija Jakarta. Mereka adalah stoper Fachruddin Aryanto dan bek kiri Andik Rendika Rama.     

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer