Sukses


Shopee Liga 1: Irfan Jaya Absen di Latihan Persebaya, Aji Santoso Jelaskan Penyebabnya

Bola.com, Surabaya - Persiapan Persebaya Surabaya menghadapi lanjutan Shopee Liga 1 2020 kembali mendapat ujian. Setelah Hambali Tolib dan Mahmoud Eid mendapat cedera, giliran Irfan Jaya yang harus beristirahat.

Irfan Jaya tidak bisa mengikuti sesi latihan Persebaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (24/9/2020) sore. Pemain asal Bantaeng itu harus absen karena kondisinya tidak fit.

"Irfan jaya badannya agak meriang," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso selepas latihan, Kamis (24/9/2020).

Dalam latihan yang berlangsung sejak pukul 15.30 WIB tersebut, pemain muda Persebaya, Koko Ari Araya juga terpaksa harus menepi. Kepalanya terkena bola saat game.

"Tadi kena shooting bola aja kepalanya, agak pusing, tapi beberapa saat setelah istirahat pulih lagi," jelas Aji.

Namun, Aji menegaskan bahwa cedera yang dialami anak asuhnya bukan karena intensitas latihan. Kata dia, murni karena kejadian yang tak terduga di lapangan.

"Cederanya mereka bukan ototnya capek tapi terjadi accident di lapangan, kalau Irfan Jaya kondisinya sakit meriang bukan cedera," tegas Aji.

Di sisi lain, Aji terus memantau kondisi Mahmoud Eid untuk melihat kemungkinan bisa diturunkan dalam pertandingan melawan PSS Sleman. Dia akan memantau sampai hari sabtu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Rencana Skema Tanpa Mahmoud Eid

Mahmoud Eid, mengalami cedera hamstring saat Persebaya menang 5-0 dalam uji coba kontra Putra Sinar Giri, Minggu (20/9/2020).

Pemain berpaspor Palestina itu diprediksi belum bisa pulih dalam waktu dekat ini. Sampai hari ini, Selasa (22/9/2020), Mahmoud Eid masih belum bisa mengikuti latihan bersama Makan Konate dkk.

Aji Santoso mulai membuat rencana skema tanpa Mahmoud Eid. Waktu yang dimilikinya tak banyak, hanya sekitar sepekan saja. Timnya harus bertandang ke markas PSS Sleman pada pekan depan, tepatnya Kamis (1/10/2020).

Disadur dari: Bola.net (Penulis Mustopa El Abdy/Editor Serafin Unus Pasi, published 24/9/2020)

Video Populer

Foto Populer