Sukses


Kembali ke Persebaya, David da Silva Tak Sabar Berjuang Lagi di Shopee Liga 1

Bola.com, Surabaya - Striker Persebaya Surabaya, David da Silva, telah tiba di Surabaya pada Jumat sore (25/9/2020). Tidak menunggu waktu lama, pemain berpaspor Brasil itu langsung ikut berlatih bersama timnya, Sabtu pagi (26/9/2020).

David sebenarnya memerlukan istirahat karena menempuh perjalanan panjang dari Brasil, hampir 30 jam waktu tempuh. Dia berangkat dari negara asalnya itu pada Kamis (24/9/2020). Apalagi, dia juga mulai berlatih tak sampai sehari setelah tiba.

Namun, pemain berusia 30 tahun itu mengaku sudah tidak sabar untuk segera bertemu dengan teman-temannya di Persebaya Surabaya.

“Saya merasa sangat senang bisa kembali ke Persebaya dengan teman-teman. Saya cinta dengan klub ini. Saya sudah sangat merindukan teman-teman, dan semua orang di tim ini,” kata David kepada Bola.com.

David da Silva sudah cukup lama tidak melakoni latihan lagi secara kolektif bersama Persebaya. Dia memutuskan pulang ke Brasil pada Maret silam, saat kompetisi Shopee Liga 1 2020 dihentikan akibat pandemi COVID-19. Artinya, sudah enam bulan dia pergi meninggalkan Indonesia.

Renegosiasi yang dilakukan oleh manajemen Persebaya dengan David da Silva sempat berjalan alot. Pemain yang karib disapa Cak Gundul itu tidak menemui kesepakatan dalam beberapa hal yang ditawarkan Persebaya Surabaya.

Video

2 dari 2 halaman

Ingin Turut Andil

Keputusan David da Silva untuk bertahan akhirnya muncul pada pekan ini. Dia merasa ingin ikut andil bersama Persebaya Surabaya setelah melihat tiga pemain asing lainnya, Makan Konate, Aryn Williams, dan Mahmoud Eid juga memutuskan bertahan.

“Saya tidak sabar untuk mulai berjuang lagi dengan semua teman-teman di tim untuk bertanding di Liga 1. Kami ingin memenangkan setiap pertandingan,” imbuh pemain yang telah mengoleksi 39 gol dalam 43 laga untuk Persebaya itu.

Kedatangan David tentu bakal membuat kekuatan Persebaya makin bertambah untuk tampil di lanjutan Shopee Liga 1 2020. Dia menjadi pemain asing terakhir yang akhirnya bergabung dengan tim dan bersiap menatap kompetisi kasta teratas.

Video Populer

Foto Populer