Sukses


Shopee Liga 1: David da Silva Berjanji Setia di Persebaya

Bola.com, Surabaya - Striker asal Brasil, David da Silva sempat dirumorkan hengkang dari Persebaya dan bergabung Borneo FC. Itu terjadi saat pemain berpaspor Brasil tersebut masih belum menemui kesepakatan dalam renegosiasi ulang untuk lanjutan Shopee Liga 1 2020. 

Rumor itu muncul setelah David da Silva berkomunikasi dengan Presiden Borneo FC, Nabil Husein, dalam sebuah akun media sosial. Tangkapan layar percakapan itu lantas melahirkan berbagai spekulasi. 

Beberapa akun media sosial lantas mengaitkan David dengan klub berjulukan Pesut Etam tersebut. Mereka menduga-duga Borneo FC akan mencoret satu pemain asing agar bisa memberi tempat untuk striker berusia 30 tahun tersebut. 

David pun merespons kabar yang melibatkannya tersebut. 

“Itu cuma rumor, mereka bisa saja bikin rumor semau mereka. Mereka merasa tau sesuatu lalu mempostingnya agar terkenal,” kata David kepada awak media setelah latihan Persebaya di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Sabtu pagi (26/9/2020).

Pada akhirnya, David memutuskan tidak hengkang dengan menemui kesepakatan untuk bertahan di klub berjulukan Bajul Ijo itu. Hanya beberapa hari setelahnya, dia langsung berangkat dari Brasil dan tiba di Surabaya pada Jumat sore (25/9/2020). 

David pun langsung menjalani latihan bersama Persebaya pada Sabtu (26/9/2020).

2 dari 3 halaman

Jadi Andalan

Di sisi lain, Borneo FC tidak melepas satu pun pemain asing untuk lanjutan Liga 1 2020. Empat pemain asing mereka memutuskan bertahan, yakni Diogo Campos, Fransisco Torres, Nuriddin Davronov, dan Javlon Guseynov. 

David menegaskan bahwa dirinya tidak pernah memikirkan untuk meninggalkan Persebaya, klub yang dibelanya sejak 2018.

“Tidak perlu bicara soal rumor, kita bicara soal fakta saja, kenyataan. Saya juga tidak pernah berpikir untuk keluar dari Persebaya dan saya di sini (Surabaya) sekarang. Jadi, rumor itu memang hanya rumor saja,” ucap David. 

David dan Persebaya sudah bagaimana dua hal yang tak terpisahkan sejak keduanya bekerja sama mulai musim 2018. Pemain bernomor punggung 7 itu selalu menjadi andalan di lini depan Bajul Ijo. 

David pernah hengkang dari Persebaya dari bergabung dengan klub Korea Selatan, Pohang Steelers, pada paruh pertama musim 2019. Hasilnya, David tampil buruk dan kurang produktif, sedangkan Persebaya kehilangan mesin gol dan menuai hasil kurang memuaskan.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer