Sukses


Prediksi Timnas Indonesia U-19 Vs Dinamo Zagreb: Ujian Berat yang Berpotensi Hujan Gol

Bola.com, Zagreb - Timnas Indonesia U-19 akan menantang Dinamo Zagreb pada laga uji coba terakhir dalam pemusatan latihan di Kroasia yang digelar di Komplek Stadion Maksimir, Zagreb, Senin (28/9/2020). Duel ini menjadi ujian berat yang berpotensi hujan gol.

Timnas Indonesia U-19 sudah melakoni enam laga uji coba selama pemusatan latihan di Kroasia. Pasukan Shin Tae-yong itu belum menemukan performa konsisten, karena hanya meraih sekali kemenangan, dua kali imbang, dan tiga laga sisanya berakhir kekalahan.

Menghadapi Dinamo Zagreb, Timnas U-19 wajib kerja keras dua kali lipat. Pasalnya, tim berjulukan Goce Sedloski itu dihuni para pemain berkualitas yang mayoritas berasal dari Kroasia.

Saat ini, Dinamo Zagreb berada di peringkat kedua klasemen sementara HNL Junior 2020/2021. Dinamo Zagreb belum pernah kalah dalam tujuh laga yang dimainkan musim ini, dengan perincian lima kemenangan dan dua kali imbang.

Dinamo Zagreb sudah mencetak 17 gol dan hanya kejebolan enam kali dalam tujuh laga. Statistik tersebut tentu harus diwaspadai oleh Timnas Indonesia U-19.

Sama seperti Kroasia U-19, Dinamo Zagreb dihuni pemain-pemain dengan postur tubuh yang tinggi. Pelatih Shin Tae-yong harus mencari cara untuk meredam serangan bola-bola udara, dan memaksimalkan kelincahan para pemain sayap Timnas Indonesia U-19.

Pelatih Shin Tae-yong diyakini kembali bakal mengandalkan susunan pemain andalannya yang dipadukan. Witan Sulaeman diprediksi kembali bakal menjadi andalan di posisi sayap kanan, berpadu dengan Muhammad Supriadi di sayap kiri dan akan menyokong pergerakan Saddam Gaffar dan Jack Brown di lini serang.

Para pemain belakang Timnas Indonesia U-19 dituntut fokus sepanjang pertandingan. Hal itu wajib dilakukan mengingat Dinamo Zagreb memiliki para penyerang yang haus gol semisal Daniel Tueto.

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19 (4-4-2): Erlangga Saputra (kiper), Yudha Febrian, Rizky Ridho Ramadhani, Pratama Arhan, Komang Tri (belakang), Witan Sulaeman, David Maulana, Andre Oktaviansyah, Muhammad Supriadi (tengah), Jack Brown, Saddam Gaffar (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Dinamo Zagreb (4-1-4-1): Renato Josipovic (kiper), Josko Gvardiol, Josip Sutalo, Bosko Boskovic, Vito Batistic (belakang), Tomislav Duvnjak, Antonio Marin, Edin Julardzija, Niko Jankovic, Bernard Karrica, (tengah), Daniel Tueto (depan)

Pelatih: Goce Sedloski (Makedonia)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer