Sukses


Martin Baturina, Spesialis Hattrick Dinamo Zagreb U-19 yang Berbahaya untuk Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Zagreb - Timnas Indonesia U-19 perlu waspada. Lawannya pada uji coba terakhir di Kroasia, Dinamo Zagreb U-19, memiliki sejumlah pemain istimewa. Satu di antaranya adalah Martin Baturina.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Dinamo Zagreb U-19 di Dinamo Zagreb Academy, Zagreb, Senin (28/9/2020) malam WIB. Partai ini bakal menjadi pertandingan uji coba final bagi tim berjulukan Garuda Muda ini sebelum melanjutkan pemusatan latihan ke Turki.

Martin Baturina adalah penyerang berusia 17 tahun kelahiran Split, Kroasia. Dia membangun karier sepak bolanya bersama Akademi Hajduk Split sebelum hijrah ke Akademi Dinamo Zagreb pada 2017.

Setahun di Akademi Dinamo Zagreb, ia dipromosikan ke Dinamo Zagreb U-19 pada 2018. Mulai musim ini, Martin Baturina naik level ke Dinamo Zagreb U-19.

Dinamo Zagreb U-19 adalah tim junior dari klub tersukses di Kroasia, Dinamo Zagreb. Mereka berkiprah di Liga Kroasia U-19 alias 1. HNL Juniori. Di tengah-tengah kompetisi, mereka masih sempat menerima tantangan partai uji coba dari Timnas Indonesia U-19.

2 dari 3 halaman

Dua Kali Hattrick dalam Periode 7 Laga

Martin Baturina sukses menggantikan peran Antonio Marin yang mulai dipercaya di tim senior Dinamo Zagreb. Penyerang berusia 19 tahun itu pada dua musim lalu masih bermain untuk Dinamo Zagreb U-19.

Marin adalah satu di antara wonderkid menjanjikan Kroasia saat ini. Dia sempat membobol gawang Timnas Indonesia U-19 saat beruji coba melawan Kroasia U-19.

Sebagai suksesor Marin, Martin Baturina mampu tampil mengesankan di musim ini. Dia telah mencatatkan tujuh gol dari tujuh pertandingan di 1. HNL Juniori 2020/2021.

Hebatnya, dari tujuh gol tersebut, Martin Baturina dua kali membukukan hattrick. Masing-masing melawan pada pekan keempat melawan Inter-Zapresic U-19 dan pekan keenam menghadapi Sesvete U-19.

Di tabel top scorer sementara, Martin Baturina berada di urutan kedua. Dia terpaut dua gol dari pemain Hadjuk Split U-19, Marin Ljubicic yang menjadi pemain tersubur sementara.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer