Sukses


Kalahkan Dinamo Zagreb, Timnas Indonesia U-19 Akhiri TC di Kroasia dengan Manis

Bola.com, Zagreb - Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan 1-0 atas Dinamo Zagreb pada laga uji coba yang digelar di Komplek Stadion Maksimir, Zagreb, Senin (28/9/2020). Kemenangan ini menjadi akhir yang manis pada penutup pemusatan latihan di Kroasia.

Secara keseluruhan, Timnas Indonesia U-19 meraih dua kali kemenangan, dua kali imbang, dan tiga kali kalah. Hasil tersebut tentu menjadi modal untuk melakoni pemusatan latihan berikutnya yang akan berlangsung di Turki pada Oktober 2020.

Bersua Dinamo Zagreb, Timnas Indonesia U-19 langsung menekan dan mendapatkan peluang emas pada menit kelima. Berawal dari tendangan penjuru, Brylian Aldama kemudian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih menyamping di sisi kiri gawang Dinamo Zagreb.

Memasuki menit ke-17, Timnas Indonesia U-19 kembali membuang peluang. Umpan silang Witan Sulaeman gagal dimaksimalkan oleh Irfan Jauhari karena sundulannya masih melayang di atas gawang Dinamo Zagreb.

Timnas Indonesia U-19 tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 63 persen. Adapun Dinamo Zagreb sesekali berusaha menebar ancaman, namun peluang tersebut berhasil digagalkan barisan lini pertahanan Timnas U-19.

Pada menit ke-28, Witan Sulaeman kembali menebar ancaman di depan gawang Dinamo Zagreb. Namun, bola hasil tendangan dari luar kotak penalti kembali menyamping di sisi kiri gawang Dinamo Zagreb.

Timnas Indonesia U-19 akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-38 melalui aksi Witan Sulaeman. Menerima operan panjang dari Braif Fatari, Witan dengan kemampuan individunya berhasil mengecoh pemain belakang Dinamo Zagreb dan melepaskan tembakan mendatar ke pojok kanan gawang kawalan kiper Iwan Mandic.

Dinamo Zagreb langsung bereaksi dan hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-44. Namun, peluang tersebut dengan sigap dipotong oleh Rizky Ridho yang gemilang di jantung pertahanan Timnas Indonesia U-19. Hingga turun minum, tak ada gol tambahan.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, Dinamo Zagreb tampil menekan lini pertahanan Timnas Indonesia U-19. Namun, sejumlah peluang berhasil diantisipasi bekat solidnya para pemain belakang.

Memasuki menit ke-61, Irfan Jauhari membuang peluang untuk menambah gol. Berawal dari umpan silang Bagas Kaffa, namun Irfan telat mengantisipasi datangnya bola sehingga peluang terbuang sia-sia.

Dinamo Zagreb berusaha mencetak gol penyeimbang pada menit ke-66. Namun, tembakan spekulasi Halid Alghoul masih melebar di sisi kiri gawang Adi Satryo.

Pada menit ke-76, Witan Sulaeman kembali menebar ancaman di depan gawang Dinamo Zagreb. Namun, kali ini bola hasil sepakannya masih melebar di sisi kanan gawang.

Timnas Indonesia U-19 mendapatkan peluang untuk menambah gol pada menit ke-89. Namun, bola hasil tembakan Witan usai memanfaatkan umpan silang Supriadi masih melenceng tipis dari gawang Dinamo Zagreb. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19 (4-4-2): Adi Satryo (kiper), Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Komang Teguh, Pratama Arhan (belakang), Witan Sulaeman, Brylian Aldama, David Maulana, Imam Zakiri (tengah), Braif Fatari, Irfan Jauhari (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Dinamo Zagreb (4-2-3-1): Ivan Mandic (kiper), Moris Valincic, Ivan Tezacki, Marijan Starcic, Filip Borovac, (belakang), Marko Novak-Stanko, David Carapina, Tomo Razum, Ante Grgic, Tomislav Duric (gelandang), Halid Alghoul (depan)

Pelatih: Andrej Miokovic (Kroasia)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer