Sukses


VIDEO: Bagaimana Suara Pemain Terhadap Kelanjutan Shopee Liga 1 2020? Ini Jawaban APPI

Bola.com, Jakarta - Salah satu narasumber dari acara Half Time Show Live yaitu dari APPI (Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia). Ponaryo Astaman selaku general manager hadir sebagai perwakilan. Bagaimana sebenarnya suara pemain soal kelanjutan Shopee Liga 1 2020?

Perbincangan dari acara Half Time Show Live semakin seru pada Senin (28/9/2020) malam hari WIB. Ponaryo Astaman mengungkapkan adanya dua kelompok suara pemain yang sampai ke APPI. Terdapat kelompok pemain yang setuju Shopee Liga 1 dilanjutkan, ada pula yang tidak. Karena dijanjikan protokol kesehatan yang ketat, para pemain pun bersedia untuk kembali menari di lapangan hijau.

"Di pemain, porsinya terbelah. Ada yang masih khawatir, tapi lebih banyak pemain yang ingin kompetisi dilanjutkan. Dengan catatan, protokol kesehatan bisa lebih komprehensif. Euforia mereka sudah tidak tertahankan. Mereka sudah rindu. Kegembiraan itu ada. Dengan situasi kompetisi berjalan, imun bisa meningkat. Tinggal bagaimana protokol kesehatan itu dijalankan," ucap Ponaryo.

Sementara itu, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, sebelumnya sempat menyinggung soal ketatnya protokol kesehatan di lanjutan Shopee Liga 1 2020. Menurutnya persiapan paling krusial adalah menyiapkan protokol tersebut.

"Protokol kesehatan adalah hal yang paling utama. Kami mendapatkan pesan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana untuk menangani COVID-19 di kompetisi. Kami juga membentuk satgas. Kami menjadwalkan tes swab untuk pemain. Kami juga menyiapkan protokol kesehatan apabila ada pemain yang positif COVID-19," kata Lukita.

Awalnya Shopee Liga 1 2020 akan dilanjutkan kembali pada 1 Oktober. Namun, akhirnya ditunda setidaknya dalam waktu 1 bulan. Hal tersebut karena Mabes Polri merilis dan menyampaikan bahwa sementara menunda mengeluarkan izin keramaian dengan pertimbangan Covid-19 masih tinggi.

Sementara itu, seperti apa penggalan obrolan APPI di acara Half Time Show Live soal suara pemain terkait kelanjutan Shopee Liga 1 2020? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan singkat di atas.

 

Video Populer

Foto Populer