Sukses


Shopee Liga 1: Luizinho Passos Istirahat, Persib Kembali Panggil Gatot Prasetyo

Bola.com, Bandung - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos dipastikan tidak bisa mendampingi tim selama tiga pekan setelah naik meja operasi di Kota Bandung.

Absennya pelatih kiper asal Brasil itu membuat manajemen Persib, atas rekomendasi pelatih Robert Alberts, kembali memanggil Gatot Prasetyo yang mundur pada awal musim 2020.

"Saya memang diminta coach Robert Alberts untuk kembali karena kondisi Passos yang tidak memungkinkan. Alasan Robert karena tidak bisa sendiri, jadi dia minta bantuan, apalagi Persib akan segera pergi ke Yogyakarta," jelas Gatot di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (29/9/2020).

Namun, sebelum kembali ke Persib, Gatot meminta manajemen untuk menemui dan meminta izin kepada Wali Kota Bandung, Oded M. Danial lantaran ia masih tercatat sebagai ASN aktif di lingkungan Pemkot Bandung.

Setelah manajemen melakukan pertemuan dengan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan jajaran Dispora Kota Bandung, Gatot akhirnya dizinkan untuk membantu Persib.

"Saya tidak tahu sampai kapan akan bantu Persib, mungkin sampai Passos benar-benar pulih dan siap," tutur Gatot.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Mundur karena Pekerjaan

Perihal bolak balik ke Persib, eks pelatih kiper Bandung Raya ini mengaku, pada awal musim 2020 terpaksa mundur karena ada regulasi di pemerintahan harus fokus.

"Kemarin saya bukan dipecat, tapi saya mundur karena ada regulasi di pemerintahan harus fokus. Sekarang mau balik lagi karena saya ingin bantu demi Persib, apalagi sudah diizinkan," ucap Gatot.

Gatot mengaku akan meneruskan program dari Passos selama menangani para kiper Persib, apalagi kompetisi akan segera dimulai dan Persib akan bertolak ke Yogyakarta pada Kamis, 1 Oktober 2020.

"Sudah pasti saya akan melanjutkan progam Passos dan akan selalu komunikasi sama Passos bagaimana progam kedepannya karena harus berjenjang," kata Gatot.

Persib Bandung rencananya akan bertolak ke Yogyakarta pada Kamis (1/10/2020) dari Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung dengan menggunakan dua bus.

Tim besutan Robert Alberts ini akan menghadapi PSM Makassar, Minggu (4/10/2020) di Stadion Sultan Agung, Bantul kemudian menghadapi Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Video Populer

Foto Populer