Sukses


Catatan Shin Tae-yong Setelah Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Dinamo Zagreb

Bola.com, Zagreb - Timnas Indonesia U-19 menutup pemusatan latihan di Kroasia dengan kemenangan 1-0 atas Dinamo Zagreb pada laga uji coba yang digelar di Komplek Stadion Maksimir, Zagreb, Senin (28/9/2020) malam WIB. 

Pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-19 tampil dominan dengan menekan Dinamo Zagreb. Puncaknya terjadi pada menit ke-38 ketika Witan Sulaeman membuka keunggulan Timnas U-19.

Setelah gol itu, Timnas U-19 semakin agresif melancarkan serangan. Namun, sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan tak ada gol lagi yang tercipta.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memiliki catatan selepas pertandingan tersebut. Menurutnya, penampilan Tim Garuda Muda semakin stabil, namun masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki pada pemusatan latihan mendatang.

"Permainan semakin stabil dari setiap laga uji coba. Namun semua lini masih ada kekurangan dan perlu pembenahan. Kami akan terus memperbaikinya dan pemain terus bekerja keras," kata Shin Tae-yong seperti dikutip situs resmi PSSI, Selasa (29/9/2020).

Kemenangan ini menjadi yang kedua diraih Timnas Indonesia U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia. Sebelumnya, Witan Sulaeman dkk juga mampu mengalahkan Qatar dengan skor 2-1.

Secara keseluruhan, performa Timnas Indonesia U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia tak buruk-buruk amat. Timnas U-19 berhasil meraih dua kemenangan, dua kali imbang, dan tiga kali kalah.

2 dari 3 halaman

Berlanjut ke Turki

Pertandingan melawan Dinamo Zagreb menandai berakhirnya pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Pasukan Shin Tae-yong akan melanjutkan pemusatan latihan ke Turki pada awal Oktober mendatang.

Para pemain Timnas Indonesia U-19 juga akan digembleng dengan sejumlah laga uji coba. Saat ini, PSSI sedang berkoordinasi dengan calon lawan yang akan dihadapi oleh Timnas U-19.

PSSI berkomunikasi dengan Asosiasi Sepak Bola Uni Emirat Arab (UAEFA), Federasi Sepak Bola Iran (F.F.I.R.I), dan Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA) agar bersedia mengikuti turnamen di Turki bersama Timnas Indonesia U-19.

"Rencana Timnas Indonesia U-19 ke Turki masih dalam proses. Kalau jadi, pada 2 Oktober 2020, Timnas Indonesia U-19 sudah berangkat ke Turki," ucap Yunus Nusi ketika dihubungi Bola.com.

"Kami sedang berkoordinasi dengan TFF dan beberapa negara yang akan kami dan Turki ajak untuk terlibat dalam mini turnamen. Semuanya sedang proses. Mudah-mudahan secepatnya kami mendapatkan jawaban dari beberapa federasi yang kami hubungi seperti UEA, Iran, dan Mesir. Sedang proses negosiasi dan komunikasi," jelas Yunus Nusi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer