Sukses


Kata EMTEK Group Setelah PSSI Menunda Shopee Liga 1 secara Mendadak

Bola.com, Jakarta - PSSI memutuskan kembali menangguhkan Shopee Liga 1 musim ini. Penyebabnya karena tidak mendapatkan izin dari Polri. Elang Mahkota Teknologi (EMTEK) Group selaku official broadcaster kompetisi dapat memahami kebijakan dari PSSI tersebut.

"Izin pertandingan dari pihak berwenang sangat penting. Meskipun kurang nyaman karena terlalu mendadak. Namun, penundaan ini bisa kami pahami," kata Direktur Programming Surya Citra Media (SCM), Harsiwi Achmad kepada Bola.com.

"Menurut saya, lebih baik Shopee Liga 1 ditunda daripada diberhentikan di tengah jalan lagi. Saya yakin masalah tidak diberikannya izin ini pasti terdapat pertimbangan yang jauh lebih penting dan besar," imbuh Harsiwi.

Emtek Group telah menjadi pemilik hak siar Shopee Liga 1 sejak 2018. Karena kemampuan menjangkau hingga pelosok nusantara, Emtek Group tetap dipercaya menyiarkan kompetisi hingga musim ini.

Emtek Group juga masih berkomitmen untuk menayangkan Shopee Liga 1 di musim ini. Seluruh pertandingan di kompetisi akan mengudara di dua stasiun televisi, Indosiar dan O Channel serta platform Vidio.

2 dari 3 halaman

PSSI Berharap Bisa Digelar November 2020

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan meminta Mabes Polri untuk mengizinkan Shopee Liga 1 digelar pada November 2020. Pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu tidak ingin kompetisi ditunda lebih dari sebulan.

"PSSI memohon kompetisi hanya ditunda selama sebulan. Sebab, jika Shopee Liga 1 digelar pada November 2020, maka akan selesai pada Maret 2021. Sehingga masih ada jeda waktu," kata Iwan Bule.

"Jika dimulai pada Desember 2020, maka selesainya akan mundur juga. Pada April 2021, sudah memasuki Ramadan. Lalu Mei-Juni 2021 ada Piala Dunia U-20 2021. Sehingga kompetisi selanjutnya hanya bisa dimulai pada Agustus 2021."

"Hal ini tentu akan menghilangkan satu generasi. Timnas Indonesia nanti juga tidak bisa mengikuti agenda FIFA dan AFC. PSSI tidak mau dipandang kurang baik oleh FIFA dan AFC," ujar Iwan Bule.

Iwan Bule berharap kasus pandemi COVID-19 di Indonesia dapat turun dalam sebulan ke depan sehingga Polri bersedia menerbitkan rekomendasi keramaian untuk lanjutan Shopee Liga 1 dan Liga 2.

"Ini harapan kami kepada kepolisian untuk bisa, apabila situasi memungkinkan. Sebulan lagi kami bisa menggulirkan kompetisi. Sekali lagi, kami menghormati dan memahami keputusan pihak kepolisian" ucap Iwan Bule.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer