Sukses


Winger Persib Akui Motivasi Menurun Gara-gara Penundaan Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Bandung - Pemain sayap Persib Bandung, Frets Butuan, mengaku motivasinya sedikit menurun saat Shopee Liga 1 2020 diputuskan ditunda selama satu bulan. Terlebih keputusan itu disampaikan dua hari jelang kickoff Liga 1 2020.

Padahal, Persib Bandung sudah dalam performa yang cukup bagus untuk persiapan melawan PSM Makassar, Minggu (4/10/2020), di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

"Motivasi sedikit menurun karena sudah persiapan tiba-tiba tidak jadi, terpaksa kami ikuti dulu karena mau bagaimana lagi dan kami harus mengubah lagi program latihan," ungkap Frets Butuan saat ditemui di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (2/10/2020).

Frets mengatakan sebagai pemain ada perasaan kecewa setelah Liga 1 ditunda kerena Persib Bandung sudah melakukan persiapan sejak 10 Agustus 2020.

"Perasaannya kecewa sih, tapi kami menghormati keputusan itu karena ini demi keselamatan jiwa juga dan kami menghormati keputusan PSSI," ungkap Frets.

Menurut Frets, penundaan Liga 1 2020 dipastikan banyak membuat klub kecewa apalagi yang sudah melakukan persiapan lama, tapi tiba-tiba H-2 dibatalkan.

"Kasihan juga sama klub-klub di luar pulau Jawa yang sudah datang terus liganya engak jadi. Keputusannya terlalu mendadak, kalau dua minggu sebelumnya sudah ada keputusan pasti tidak terlalu kecewa. Kami sebenarnya sudah siap tapi kembali kepada keputusan pemerintah," tegas Frets Butuan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tidak Pulang ke Ternate

"Ada rencana kabarnya November 2020 digulirkan, kami ikuti saja dengan tetap jaga kondisi, jangan sampai menurun," tambah pemain Persib asal Ternate ini.

Disinggung tentang sesi latihan Persib yang diliburkan selama satu pekan, Frets mengaku sementara ini tidak akan liburan atau pulang ke kampung halamannya, Ternate.

"Ya, kami diliburkan satu pekan, tapi saya tidak kemana-mana, di mess saja, jaga kondisi karena sebulan tidak terlalu jauh, mending istirahat di mess saja. Tidak pulang," ucap Frets. 

Video Populer

Foto Populer