Sukses


Skuat Persib Diliburkan Sepekan, Omid Nazari dan Geoffrey Castillion Enggan Mudik

Bola.com, Bandung - Persib Bandung memutuskan untuk meliburkan pemain selama sepekan setelah Shopee Liga 1 2020 dinyatakan ditunda. Omid Nazari dan Geoffrey Castillion memutuskan bertahan di Bandung ketimbang mudik ke kampung halaman.

Persib Bandung sejatinya akan menantang PSM Makassar pada laga pekan keempat lanjutan Shopee Liga 1 2020 pada Minggu (4/10/2020). Namun, beberapa hari jelang kickoff PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menunda kompetisi ke November 2020.

Keputusan itu harus diambil karena tak mendapatkan izin keramaian dan pertandingan dari Kepolisian Republik Indonesia. Adanya penundaan ini membuat Persib dan mayoritas klub Liga 1 lainnya memutuskan untuk meliburkan pemainnya.

Omid Nazari memilih bertahan di Bandung demi kebaikan diri sendiri. Selain itu, Omid mengaku durasi libur yang hanya sepekan terasa sangat singkat untuk pulang ke Filipina.

"Saya mungkin akan tetap berada di Indonesia. Tidak ada rencana pulang ke Filipina karena waktu liburnya pun hanya sepekan," kata Omid Nazari seperti dikutip situs resmi klub, Jumat (2/10/2020).

Sementara itu, Geoffrey Castillion yang juga bertahan di Indonesia memutuskan untuk berlatih di pusat kebugaran. Langkah itu dilakukan pemain Belanda untuk mempertahankan kebugarannya.

Skuat Persib Bandung dikabarkan bakal kembali berlatih pada Kamis (8/10/2020). Sejauh ini belum diketahui program apa yang akan diambil pelatih Robert Alberts untuk mematangkan persiapan timnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Hormati Keputusan

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono sepakat dengan PSSI yang memutuskan menunda Shopee Liga 1 2020 selama satu bulan, walaupun tim sudah melakukan persiapan sejak 10 Agustus.

"Kami harus tetap mengikuti dengan keputusan Liga 1 ditunda satu bulan kalau memang kondisinya tidak memungkinkan. Istilahnya kalau benar satu bulan, di isi saja dengan persiapan," jelas Teddy

Meski demikian, ditundanya Shopee Liga 1 2020 selama satu bulan ada dampaknya dan pasti mengalami kerugian bagi Persib.

"Tapi kami menghormati keputusan dari Kepolisian karena pasti ada pertimbangan tersendiri kenapa tidak di izinkan untuk dilaksanakannya kompetisi tanggal 1 Oktober," ungkap Teddy.

Video Populer

Foto Populer