Sukses


Kapten Persib Supardi Nasir Ambil Hikmah di Balik Penundaan Kompetisi Shopee Liga 1

Bola.com, Jakarta - Kekecewaan dirasakan betul oleh kapten Persib Bandung, Supardi Nasir usai Shopee Liga 1 2020 ditunda. Namun demikian, ia mencoba mengambil hikmah dari situasi tersebut.

PSSI memutuskan untuk menunda penyelenggaraan Shopee Liga 1 2020 menyusul tidak adanya izin dari Mabes Polri. Ini sangat menyesakkan karena baru diumumkan jelang digulirkannya kembali kompetisi.

Seluruh aktor dan pemangku sepak bola Indonesia dibuat kaget oleh pengumuman mendadak tersebut. Termasuk Supardi Nasir, kapten Persib yang juga kecewa karena tim sudah menyiapkan segalanya untuk kembali bertanding.

"Terus terang saja saya pribadi merasa kaget. Padahal tinggal menyisakan beberapa hari saja," ujar Supardi, disadur dari laman klub, Jumat (2/10).

"Kita semua tahu tim sudah melakukan persiapan matang dan siap untuk bertanding. Sudah terkuras juga dipersiapan. Dengan ditundanya Liga 1 ini pasti setidaknya harus adaptasi lagi," katanya menambahkan.

 

Video

2 dari 2 halaman

Ambil Hikmah

Keputusan PSSI menunda Liga 1 dikarenakan Mabes Polri tak menerbitkan izin keramaian. Dengan pertimbangan kasus COVID-19 di Indonesia masih tinggi.

Supardi pun mengambil hikmah dari penundaan ini. Apalagi, semua demi kebaikan dan kesehatan bersama.

"Pada satu sisi ya tidak bisa dipaksakan dengan kondisi penyebaran virus yang terus meningkat. Karena ini juga untuk kesehatan pemain dan kesehatan semuanya," imbuh Supardi.

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, published 2/10/2020)

Video Populer

Foto Populer