Sukses


Shopee Liga 1 2020 Ditunda, Persiraja Pilih Tidak Kembali ke Aceh dan Bertahan di Yogyakarta

Bola.com, Yogyakarta - Persiraja Banda Aceh tidak kembali ke Aceh setelah Shopee Liga 1 ditunda. Tim berjulukan Laskar Rencong itu memilih untuk tetap bertahan di Yogyakarta.

Persiraja terlanjur berada di Yogyakarta sebelum PSSI menangguhkan kelanjutan Shopee Liga 1. Laskar Rencong tidak pulang ke Aceh karena ada kemungkinan kompetisi dimulai pada bulan depan.

Selama di Yogyakarta, persiapan Persiraja tidak pernah putus. Kali ini, Laskar Rencong berlatih di Lapangan Dwi Windu, Bantul, dalam dua hari belakangan.

"Selama ini kami hanya menjaga kondisi agar tidak terlalu drop. Baik fisik, taktik, mental, suasana, situasi, dan kondisi tim," kata pelatih fisik Persiraja, Irwansyah dinukil dari laman Liga Indonesia.

"Kalau kami tidak latihan, maka akan sangat repot untuk mengangkat performa tim jika Shopee Liga 1 dilanjutkan. Karena kesehatan juga harus dijaga," imbuhnya.

Video

2 dari 2 halaman

Jaga Semangat Para Pemain

Irwansyah terus berupaya untuk menjaga semangat para pemain agar tetap siap ketika Shopee Liga 1 dilanjutkan. Selain itu, secara fisik, Miftahul Hamdi dan kawan-kawan dalam kondisi yang optimal.

"Semua tim kondisinya hampir sama. Jadi secara fisik, kami tetap siap. Tidak ada perubahan latihan yang berarti. Kami hanya menjaga mentalitas pemain agar motivasi dan kondisi tetap terjaga serta terpelihara," ucapnya.

Untuk mengarungi Shopee Liga 1, Persiraja akan berkandang di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Saat ini, Laskar Rencong menduduki peringkat ketujuh klasemen sementara dengan lima poin.

Video Populer

Foto Populer