Sukses


Demi Masa Depan Sepak Bola Indonesia, Sultan Samma Berharap Shopee Liga 1 Tidak Ditunda Lagi

Bola.com, Jakarta - Pemain senior Bormeo FC, Sultan Samma Shopee Liga 1 2020 tetap berjalan. Menurut Sultan, kompetisi merupakan kebutuhan wajib bagi pemain.

Setelah ditunda karena merebaknya pandemi COVID-19 pertengahan Maret lalu saat kompetisi baru berjalan tiga pekan, PSSI kembali menunda liga yang seharusnya dimulai pada 1 Oktober lalu.

Operator tak mendapat izin dari Polri karena kasus COVID-19 masih tinggi. Setelah rapat dengan Kemenpora, PSSI mengumumkan kompetisi ditunda sampai November.

"Olahraga apapun, semua atletnya sudah tes swab, H-2 sebelemum kick-off ditunda. Kami sebagai pemain jelas kecewa," kata Sultan Samma kepada Bola.com, Rabu (07/10/2020).

Padahal, kata Sultan, Shopee Liga 1 jelas-jelas tidak memperbolehkan suporter datang ke stadion, dalam artian setiap pertandingan digelar tanpa penonton. Apalagi, kata pemain yang pernah berkostum Bali United, PSSI memastikan akan melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat.

"Jelas-jelas kompetisi ini tidak mengundang masyarakat, karena sudah jelas tanpa penonton, dan tidak pakai dangdutan," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Harapan bagi Pesepak Bola

Demi kelangsungan hidup masyarakat banyak termasuk para pesepak bola, Sultan Samma berharap pihak terkait bisa mengizinkan kompetisi kembali berjalan.

"Liga 1 adalah masa depan sepak bola kita. Semua liga di dunia ini telah mulai berjalan. Sebagai pemain kami punya tujuan jika liga bergulir, yaitu salah satunya mengejar prestasi," kata Sultan Samma.

Video Populer

Foto Populer