Sukses


Shopee Liga 1: Pelatih Kiper Arema Yakin Bruno Smith Segera Terlepas dari COVID-19

Bola.com, Malang - Gelandang anyar Arema FC asal Brasil, Bruno Smith menjalani karantina mandiri sejak Rabu (7/10/2020). Sebab, hasil swab test menunjukkan jika dia positif terpapar virus corona.

Dari hasil pemeriksaan, dia sudah pernah terkena virus itu saat masih di Brasil. Tapi saat berada di Malang, dia kembali terindikasi positif.

Bruno sendiri dapat dukungan moril untuk melawan virus itu. Pelatih kiper Arema, Felipe Americo salah satunya. Mereka sama-sama berasa dari Brasil.

Felipe mengetahui jika sejak bulan lalu di Brasil, Bruno terkena virus itu. Namun karena kondisinya bagus, dia tidak mengalami gejala apapun.

“Saya yakin tes selanjutnya, dia dapat hasil negatif karena bulan lalu Bruno juga mengalami hal seperti ini. Mungkin virusnya masih ada yang tersisa di dalam darah,” jelas mantan pelatih kiper Botafogo, Brasil ini.

Felipe juga yakin dukungan dari suporter dan rekan-rekannya bisa membuatnya cepat pulih. Meskipun dia harus menjalani karantina mandiri selama 10 hari sejak hasil swab testnya keluar kemarin.

Yang jadi persoalan kini orang-orang di Arema yang sudah kontak fisik dengannya karena Bruno sempat mengikuti latihan pada Senin (5/10/2020) lalu di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Felipe

Felipe termasuk yang sudah kontak dengan Bruno. Namun dia tidak terlalu banyak bersentuhan. Karena Felipe fokus melatih kiper saat latihan. Hanya saja usai latihan, dia membantu jadi penerjemah Bruno dalam sesi interview bersama awak media.

“Saya tidak terlalu banyak kontak dengan Bruno. Jadi sepertinya aman dan sehat-sehat saja. Saya harap semua juga sehat,” imbuh mantan pelatih kiper Barito Putera ini.

Rencananya para pemain, pelatih dan ofisial Arema yang sempat kontak dengan Bruno akan menjalani tes serologi besok (9/10/2020). Itu sebagai tindakan lanjutan. Harapannya, tentu tidak ada yang sampai tertular. Karena saat swab test 28 September lalu, tim Arema tidak ada yang terpapar COVID-19.

Video Populer

Foto Populer