Sukses


Kapten Persela: Semoga Shopee Liga 1 Benar-benar Bergulir November, Jangan Ditunda Lagi

Bola.com, Lamongan - Kapten Persela Lamongan, Eky Taufik, berharap agar rencana kickoff Shopee Liga 1 benar-benar terwujud pada awal November. Menurut Eky, semua pesepak bola sangat memerlukan kompetisi, sehingga keberadaan Shopee Liga 1 yang diharapkan.

Liga 1 yang rencananya bergulir lagi pada Oktober kembali mengalami penundaan setelah Polri tidak memberikan izin dengan alasan grafik penularan Covid-19 masih tinggi.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengubah rencana dan mewacanakan kickoff pada awal November mendatang.

"Yang jelas saya mendoakan benar-benar agar kompetisi Liga 1 dilaksanakan pada November. Sangat berharap, jangan sampai ada penundaan lagi," kata Eky Taufik kepada Bola.com, Jumat (09/10/2020).

Eky Taufik tak menyangkal penundaan kompetisi yang terjadi saat ini sangat mengganggu persiapan tim, termasuk Persela Lamongan. Selama satu bulan berlatih kondisi kebugaran semua pemain sudah meningkat, jadi jika ditunda maka sudah dipastikan akan mengalami penurunan.

Persela rencananya memulai aktivitas latihan lagi pada, Sabtu (10/10/).

"Tentunya, kalau ada lagi penundaan, maka sudah dipastikan akan kehilangan kosentrasi. Lebih baik ditiadakan sekalian, dan fokus pada persiapan kompetisi musim 2021," Eky Taufik memgakhiri pembicaraan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Minta Kepastian

Persela Lamongan berharap segera mendapat kepastian soal nasib kelanjutan Shopee Liga 1 2020 yang kembali mengalami penundaan. Harapan itu disampaikan Asisten Pelatih Persela, Didik Ludiyanto.

Menurut Didik Ludiyanto, kepastian dari PSSI terkait kelanjutan kompetisi sangat ditunggu. Jawaban dari PSSI dibutuhkan Persela Lamongan agar tim kepelatihan bisa kembali menyusun program latihan.

Kompetisi Liga 1 2020 sedianya kickoff pada awal Oktober lalu, namun kembali mengalami penundaan karena Polri tidak memberikan izin.

Yang paling penting, kata Didik Ludiyanto, publik sepak bola di Tanah Air tidak saling menyalahkan terkait kondisi saat ini yang dialami persepakbolaan Indonesia. 

Video Populer

Foto Populer