Sukses


Proses Adaptasi di Madura United Lancar, Bruno Lopes Siap Tempur di Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Bangkalan - Calon penyerang Madura United, Bruno Lopes, mengaku proses adaptasinya berjalan dengan lancar. Pemain asal Brasil itu menyebut terbantu oleh dukungan dari rekan satu timnya.

Bruno Lopes tampil mengesankan dalam laga uji coba yang dilakukan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (9/10/2020). Bomber berusia 34 tahun itu mencetak sepasang gol dalam kemenangan 4-0 atas Martapura FC.

"Proses adaptasi berlangsung sangat baik. Saya bahagia berada di sini karena semuanya welcome, membantu, dan mendukung. Saya sudah enjoy dan perlahan mengikuti permainan tim," kata Bruno Lopes.

Sementara itu, pelatih Rahmad Darmawan takjub dengan penampilan Bruno Lopes. Menurut Rahmad Darmawan, sang pemain memiliki banyak perkembangan.

"Bruno Lopes kelihatan sekali perkembangannya. Mobilitasnya dalam bermain sangat baik. Banyak perkembangan yang telah dibuatnya," tegas pria yang akrab disapa RD itu.

Kehadiran Bruno Lopes tentu saja bakal menambah ketajaman dari Madura United. Eks penggawa Persija Jakarta itu menjadi sosok yang tepat untuk menggantikan Beto Goncalves yang dipinjamkan ke Sriwijaya FC itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Saran untuk Kompetisi

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menyarankan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tidak memaksakan kelanjutan Shopee Liga 1 2020. Pria yang akrab disapa RD itu menilai, kompetisi musim ini lebih baik dihentikan karena pandemi COVID-19 di Indonesia belum berakhir.

Hampir dua pekan setelah Shopee Liga 1 2020 ditunda, PSSI dan PT LIB masih belum memberi kepastian. Situasi tersebut membuat kelanjutan kompetisi musim ini belum pasti.

Ketimbang berlarut-larut menunggu dan mengharapkan kompetisi, Rahmad Darmawan menyarankan PSSI dan PT LIB untuk fokus kepada persiapan musim depan. Adapun untuk mengisi kekosongan jadwal, bisa diadakan turnamen pengganti.

"Kalau penundaan lebih dari satu bulan, saya pribadi memang lebih setuju kalau akhirnya fokus ke musim 2021. Mungkin bisa dibuat suatu turnamen yang waktunya tidak terlalu lama," ucao Rahmad Darmawan.

Video Populer

Foto Populer