Sukses


Shopee Liga 1: Fahmi Al Ayyubi Optimistis Bersaing demi Jadi Starter Bali United

Bola.com, Badung - Bali United memiliki stok melimpah di posisi sayap pada Shopee Liga 1 musim ini. Hal tersebut tidak membuat Fahmi Al Ayyubi merasa berkecil hati. Eks Persela Lamongan itu optimistis bisa bersaing untuk mendapatkan tempat di sisi sayap tim utama Serdadu Tridatu pada musim ini.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, merupakan arsitek tim yang gemar memaksimalkan peran pemain sayap. Hal itu sudah tebukti saat pelatih asal Brasil itu membesut Persija Jakarta dan membawa Macan Kemayoran menjadi juara Liga 1 2018.

Begitupun ketika Teco membawa Bali United menjuarai Shopee Liga 1 musim lalu. Fahmi Al Ayyubi cukup sering menjadi andalan Teco, di mana ia bermain dalam 23 pertandingan Liga 1 2019, di mana 8 di antaranya sebagai starter.

Skuat Bali United musim ini diisi cukup banyak penyerang sayap berkualitas. Sebut saja Yabes Roni dan Stefano Lilipaly. Selain itu juga ada Melvin Platje yang kerap dipasang sebagai penyerang sayap oleh Teco.

Bahkan Bali United juga mendatangkan M. Rahmat dari PSM Makassar pada awal musim 2020. Tentu persaingan di area sayap akan sengit, dan Fahmi Al Ayyubi tetap optimistis mampu bersaing untuk mendapatkan tempat di tim utama.

"Menurut saya menjadi hal yang bagus ketika dalam sebuah tim memiliki banyak pilihan pemain untuk satu posisi. Satu yang terpenting, saya dan pemain-pemain lainnya selalu bekerja keras dalam latihan maupun ketika pertandingan," ujar Fahmi Al Ayyubi seperti dilansir situs resmi Shopee Liga 1.

Video

2 dari 2 halaman

Setiap Klub Bisa Menyulitkan Bali United

Mengenai persaingan yang akan dihadapi Bali United dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020, Fahmi Al Ayyubi menegaskan semua tim punya potensi untuk menyulitkan Bali United dalam setiap pertandingan.

"Bagi saya persaingan Liga 1 2020 akan menarik karena semua tim punya kualitas bagus. Kalau prediksi tim mana yang akan menyulitkan kami, saya rasa semua tim punya potensi yang sama. Terpenting adalah bagaimana kami harus tetap fokus dalam setiap pertandingan," ujar Fahmi.

Fahmi Al Ayyubi bersama skuat Bali United sendiri masih terus menjalani latihan sembari menanti informasi lebih lanjut terkait kelanjutan Extraordinary Competition Shopee Liga 1 2020.

Sumber: Liga Indonesia

Video Populer

Foto Populer