Sukses


Penundaan Shopee Liga 1 2020 Tak Pengaruhi Semangat Zulham Zamrun di Persib

Bola.com, Bandung - Penyerang Persib Bandung, Zulham Zamrun, mengaku masih bersemangat menyambut lanjutan Shopee Liga 1 2020. Zulham mengatakan penundaan kompetisi ke November sama sekali tak memengaruhi motivasinya dalam berlatih.

Zulham Zamrun tetap menyambut antusias lanjutan Shopee Liga 1 2020 meskipun belum ada kejelasan. Menurut Zulham, dirinya dan para penggawa Persib Bandung tetap fokus dan bersemangat dalam berlatih mempersiapkan tim.

"Saya dan teman-teman semua masih tetap semangat seperti sebelumnya. Semua tetap bekerja keras untuk mencapai hasil terbaik nantinya," kata Zulham Zamrun seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (13/10/2020).

Zulham Zamrun juga tak mau mempedulikan situasi yang ada saat ini terkait penundaan Shopee Liga 1 2020. Pemain berusia 32 tahun itu hanya fokus pada persiapan pribadi dan tim sehingga motivasi tetap terjaga.

"Kami tetap fokus dengan sepak bola dan terhadap keputusan sebelumnya yakni kompetisi dijadwalkan akan bergulir November nanti. Jadi, saya harus tetap menjaga motivasi," tegas Zulham Zamrun.

Persib Bandung dan klub peserta Shopee Liga 1 2020 saat ini sedang harap-harap cemas. PT Liga Indonesia Baru (LIB) sedang melakukan pertemuan bersama klub peserta terkait nasib lanjutan kompetisi musim ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Beda Sikap

Sikap yang berbeda justru ditunjukkan pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. Pelatih asal Belanda itu mengaku pesimistis Shopee Liga 1 2020 bakal digelar tepat waktu pada November mendatang.

Melihat situasi yang ada saat ini Robert justru memprediksi Shopee Liga 1 2020 bakal dihentikan secara total. Penilaian itu diungkapkannya dengan mengacu pada situasi Covid-19 dan unjuk rasa di Indonesia.

"Dengan berbagai kejadian yang ada, saya pikir membuat restart Liga 1 untuk saat ini sepertinya akan sulit. Apalagi kami juga mendengar ada beberapa klub yang pemainnya terpapar COVID-19," kata Robert Alberts.

"Apalagi saya mendengar akan ada lebih banyak demonstrasi lagi di sini. Selain itu, akan ada pemilihan kepala daerah pada Desember mendatang, di mana polisi tidak akan mengizinkan laga sepak bola digelar lagi," ujar Robert.

Video Populer

Foto Populer