Sukses


Shopee Liga 1: Bek Persikabo Tinggalkan Tim demi Mengejar Cita-Cita Jadi Pelatih

Bola.com, Bogor - Bek kiri Persikabo Bogor, Aditya Putra Dewa bersiap untuk mengikuti kursus lisensi C AFC di Bali pada awal November mendatang.

Pemain asal Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan itu mendapat prioritas mendapatkan lisensi C AFC dari PSSI karena pernah membela Timnas Indonesia.

Aditya Putra Dewa memperkuat Timnas Indonesia pada 2012-2013. Selain Aditya Putra Dewa, beberapa pemain bintang yang saat ini masih bermain ikut serta dalam kursus itu ialah Boaz Solossa, Tinus Pae, Achmad Jufriyanto, Rizky Pora, Aditya Harlan, dan Deden Natshir.

"Saya mungkin tidak ikut tim di dua pekan awal kalau Liga 1 dilanjutkan November. Tanggal 31 Oktober saya berangkat ke Bali mengikuti kursus pelatih lisensi C AFC dari 1 November, selama dua pekan," kata Aditya Putra Dewa kepada Bola.com, Senin (19/10/2020).

Pemain yang pernah membela PSM Makassar ini mengaku, keputusan mengambil lisensi kepelatihan saat ini karena ingin terus berbakti terhadap sepak bola Indonesia.

Ia juga berharap kelak bisa mengaplikasikan ilmunya di Persikabo.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Dukungan dari Klub

Niatnya itu mendapatkan dukungan dari Presiden Persikabo, Bimo Wirjasoekarta. Menurut Dewa, sang presiden sangat sepakat pemain senior Persikabo mengambil kesempatan untuk menjadi pelatih.

"Awalnya saya sering melatih U-15 di kampung dan sekarang saya sudah bisa dibilang senior, makanya saya mengambil lisensi kepelatihan. Target saya, ketika selesai bermain profesional, sudah mengantongi lisensi A AFC," ujarnya.

"Saya sudah izin ke presiden klub, beliau sangat mendukung. Beruntung saya mendapat klub yang sangat mendukung karier saya. Siapa tahu ke depannya kalau sudah mendapatkan lisensi pelatih, saya diperlukan untuk akademi Persikabo," harap Aditya Putra Dewa.

Video Populer

Foto Populer