Sukses


Lanjutan Shopee Liga 1 2020 Belum Pasti, PSS Ikut Meliburkan Pemain

Bola.com, Sleman - Manajemen PSS Sleman akhirnya mengikuti jejak klub lain, yaitu membubarkan sementara aktivitas tim. Keputusan ini diambil menyusul belum adanya kejelasan yang sangat pasti mengenai lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Bagus Nirwanto dkk. terakhir kali menggelar latihan atau relaksasi pada Sabtu (16/10/2020). Sebelumnya para penggawa tim Elang Jawa melahap program latihan sejak akhir Agustus lalu.

Termasuk hingga ketika kompetisi kembali ditunda, padahal seharusnya digelar mulai 1 Oktober lalu, PSS Sleman masih giat berlatih sembari menanti kejelasan kompetisi. Namun, hingga saat ini belum ada tanda-tanda kompetisi kembali bergulir pada 1 November mendatang.

Para pemain PSS mendapatkan jatah libur sampai batas waktu yang belum ditentukan. Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando, mengakui belum adanya kejelasan lanjutan Liga 1 2020 membuat tim lebih baik diliburkan dulu.

"Alasan diliburkan karena faktor belum ada kejelasan pasti dari PSSI dan PT LIB soal kelanjutan Liga 1. Pemain bisa menjalani libur dulu, bertemu keluarga masing-masing," ujar manajer PSS Sleman itu, Selasa (20/10/2020).

Video

2 dari 2 halaman

Pemain Pulang ke Kampung Halaman

Saat ini sebagian pemain telah meninggalkan mes untuk PSS Sleman untuk pulang secara bertahap ke kampung halaman masing-masing. Terutama para pemain lokal yang berdomisili di Pulau Jawa.

"Dalam kondisi seperti ini, direksi PSS mengambil keputusan untuk sementara berhenti melakukan kegiatan latihan sampai mendapatkan kabar selanjutnya soal Liga 1," ucap Danilo Fernando.

PSS Sleman menjadi satu di antara tim yang sebenarnya sudah cukup siap menghadapi lanjutan Shopee Liga 1 2020. Skuat PSS juga nyaris lengkap, hanya tinggal menunggu kedatangan pelatih Dejan Antonic dan bek Aaron Evans.

Video Populer

Foto Populer