Sukses


Shopee Liga 1: Kontrak Segera Berakhir, Alasan Bek Persiraja Memilih Pulang ke Inggris

Bola.com, Surabaya - Bek asing Persiraja Banda Aceh, Adam Mitter, memutuskan pulang kampung ke Inggris seiring ketidakjelasan kompetisi Shopee Liga 1 2020. Pemain kelahiran Liverpool itu telah menulis kabar itu melalui akun instagram.

Adam Mitter mengaku situasi terkini yang terjadi pada sepak bola Indonesia membuatnya ingin pulang kampung. Sebab, kompetisi Shopee Liga 1 2020 sempat dikabarkan bakal dilanjutkan lagi pada November, namun belum ada kepastian hingga sekarang.

Sementara itu, kontrak pemain yang pernah berkarier di Singapura itu juga bakal berakhir bersama Persiraja Banda Aceh. Hal itu pula yang membuatnya memilih terbang ke Inggris pada hari ini, Jumat (23/10/2020).

“Kontrak saya akan berakhir pada 6 November. Saya masih belum tahu soal kelanjutkan kompetisi ini. Jadi, saya akan berangkat ke Inggris dan menunggu kabar terbaru di sana,” ucap Mitter kepada Bola.com.

Dalam unggahan kiriman di instagram, Mitter menuliskan kalimat perpisahan, terutama kepada Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam. Kalimat-kalimat yang dituliskan dalam bahasa Indonesia itu seolah menunjukkan bahwa dirinya akan hengkang.

Namun, sang agen, Aggy Ekaressy menegaskan bahwa Mitter masih akan berstatus sebagai pemain Persiraja. Aggy menyebutkan kliennya itu tidak meninggalkan Laskar Rencong dan sejauh ini masih menanti kepastian Shopee Liga 1 2020.

2 dari 3 halaman

Menanti Kabar dari Inggris

Sementara itu, Mitter juga belum memiliki rencana apa pun selama berada di kampung halamannya nanti sambil menunggu kepastian kompetisi Shopee Liga 1 2020 di Indonesia.

“Saya belum tahu akan melakukan apa. Yang pasti, saya akan menghabiskan waktu bersama keluarga. Saya akan menunggu kabar terbaru soal kompetisi apakah akan dimulai lagi,” tutur pemain berusia 27 tahun tersebut.

Adam Mitter tergolong sebagai pemain asing anyar yang mampu menarik perhatian di kompetisi tanah air. Dia baru musim ini mulai merumput di Indonesia setelah berkarier di Singapura, Filipina, hingga Kanada.

Stopper bernomor punggung 5 itu berperan penting menjadikan Persiraja sebagai satu-satunya tim yang belum kebobolan dalam tiga pertandingan Shopee Liga 1 2020.

3 dari 3 halaman

Video

Highlights Kemenangan Timnas Indonesia atas Bali United 3-1, Sebuah Assist Cantik Tercipta

Video Populer

Foto Populer