Sukses


Gelandang Asing Persebaya Frustrasi Menanti Lanjutan Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Surabaya - Gelandang asing Persebaya Surabaya, Aryn Williams, merasa ketidakjelasan lanjutan Shopee Liga 1 2020 berimbas cukup besar kepada para pemain yang berkompetisi. Menurutnya, tidak jelasnya nasib kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu membuat pemain menjadi frustrasi.

Sampai saat ini lanjutan Shopee Liga 1 2020 belum kunjung dipastikan bakal dimulai kapan. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru dalam pertemuan bersama klub pada 13 Oktober lalu hanya mengungkapkan opsi bahwa kompetisi bisa dimulai pada 1 November, 1 Desember, atau bahkan 1 Januari 2021.

Menurut Aryn Williams yang sudah bersama skuat Persebaya Surabaya karena awalnya kompetisi dijadwalkan dimulai pada 1 Oktober lalu, ketidakpastian lanjutan Shopee Liga 1 2020 telah membuat banyak pemain kecewa dan bahkan merasa frustrasi.

"Ini membuat frustrasi dan mengecewakan karena saya ingin bermain sepak bola. Namun, keputusan telah dibuat, jadi kami harus merencanakannay dengan tepat," ujar Aryn Williams kepada Bola.net, Sabtu (24/10/2020).

Satu hal yang menurut Aryn Williams membuat para pemain frustrasi adalah persiapan yang sangat serius sudah dilakukan oleh pemain dari 18 klub peserta untuk menyambut lanjutan kompetisi yang harusnya digelar pada 1 Oktober lalu, hingga akhirnya terpaksa ditunda karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian.

"Kami telah berlatih keras sehingga tubuh saya siap secara fisik. Namun, setiap liga ditunda, itu memengaruhi mental pemain karena kami siap untuk bermain dan kemudian harus menunggu lagi," lanjut gelandang asing Persebaya Surabaya itu.

Video

2 dari 2 halaman

Tetap Berharap Kompetisi Berlanjut

Meski merasa frustrasi dan kecewa dengan penundaan kompetisi, Aryn Williams tetap berharap Shopee Liga 1 2020 tetap dilanjutkan. Pemain Persebaya Surabaya asal Australia itu menegaskan dirinya sudah menunggu cukup lama.

Apalagi, setelah sempat pulang ke Australia, Aryn kini sudah kembali ke Indonesia ketika lanjutan kompetisi awalnya hendak digelar pada 1 Oktober lalu.

"Saya berharap liga bisa dimulai pada tahun ini. Saya telah menunggu sejak Maret untuk bisa memainkan pertandingan lagi," tegasnya.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Gia Yuda Pradana)

Video Populer

Foto Populer