Sukses


Persebaya Libur karena Shopee Liga 1 2020 Belum Jelas, Aryn Williams Pilih Keliling Indonesia

Bola.com, Surabaya - Gelandang asing Persebaya Surabaya, Aryn Williams, berencana keliling Indonesia untuk mengisi kekosongan waktu selama tim diliburkan. Pemain asal Australia itu mengaku ingin mengunjungi beberapa tempat wisata di Tanah Air.

Rencana tersebut bisa dimaklumi. Pasalnya, Aryn Williams kembali ke Indonesia dan bergabung bersama Persebaya Surabaya setelah cukup lama berada di negara asalnya, Australia, saat pandemi COVID-19 menghentikan kompetisi Shopee Liga 1 2020. Aryn dan para pemain asing Persebaya kembali ke Surabaya karena rencananya Shopee Liga 1 2020 berlanjut pada 1 Oktober lalu.

Namun, karena tidak mendapatkan izin keramaian dari kepolisian, kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu harus ditunda. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru bahkan sampai saat ini belum memutuskan apakah kompetisi akan berlanjut pada 1 November, 1 Desember, atau bahkan 1 Januari 2021 mendatang.

Ketidakjelasan itu membuat Persebaya Surabaya dan klub peserta lain memilih untuk meliburkan aktivitas tim dan mempersilakan para pemain pulang ke daerahnya masing-masing. Namun, hal ini tentu tidak menyenangkan bagi para pemain asing yang sudah kembali ke Indonesia karena seharusnya kompetisi digelar pada 1 Oktober lalu.

Aryn Williams pun memutuskan untuk mengisi kekosongan waktu dengan berkeliling Indonesia. Rencananya, Aryn tidak sendirian. Rekan setimnya, Mahmoud Eid, juga turut serta berkeliling ke Bali, Lombok, Bandung, dan Yogyakarta.

"Saya dan Mahmoud akan pergi ke beberapa tempat di Indonesia. Saya rencananya juga akan bermain golf," ujar gelandang Persebaya Surabaya itu kepada Bola.net, Sabtu (24/10/2020).

Video

2 dari 2 halaman

Belum Berniat Kembali ke Australia

Dengan demikian, Aryn Williams belum berniat untuk pulang ke Australia dalam waktu dekat. Dia akan berada di Indonesia sampai ada pengumuman dari federasi mengenai kelanjutan Shopee Liga 1 2020.

"Saya tidak akan kembali ke Australia sampai ada pemberitahuan lebih lanjut," lanjut Aryn.

Seperti diketahui, Persebaya Surabaya memutuskan untuk menghentikan program latihan menyusul belum jelasnya kelanjutan Shopee Liga 1 2020. Namun, belum ada kepastian kapan kompetisi berlanjut.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Aga Deta, published 24/10/2020)

Video Populer

Foto Populer