Sukses


Rahmad Darmawan Minta Publik Bersabar dengan Proses Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, meminta publik bersabar dengan proses yang sedang terjadi di Timnas Indonesia U-19. Menurut Rahmad, pasukan Shin Tae-yong perlahan mulai menunjukkan perkembangan.

Timnas Indonesia U-19 rampung melakukan pemusatan latihan selama dua bulan di Kroasia. Selama di sana, Timnas U-19 telah melahap 11 laga uji coba dengan perincian, lima kemenangan, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah.

Timnas Indonesia U-19 sukses mencetak 19 gol dan 17 kali kemasukan. Rahmad Darmawan menyebut, permainan Timnas U-19 semakin berkembang karena dibiasakan dengan nuansa kompetitif setelah menghadapi lawan-lawan yang tangguh.

"Kalau bicara Timnas Indonesia U-19, saya rasa targetnya masih lama. Mereka akan terus menjadi bagian dari program pelatih Shin Tae-yong," kata Rahmad Darmawan, Rabu (28/10/2020). 

"Mereka mendapatkan pengalaman melawan tim-tim besar. Membiasakan diri dengan lawan yang kompetitif dan mereka semakin percaya diri," tegas pria yang akrab disapa RD.

Timnas Indonesia U-19 memang menjadi proyek jangka panjang Indonesia. Tim itu disiapkan untuk tampil di Piala AFC U-19 dan juga Piala Dunia U-20 2021 yang akan dihelat di Indonesia pada Mei-Juni tahun depan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bidik Belanda

Timnas Indonesia U-19 kembali akan menggelar pemusatan latihan di luar negeri. Namun, saat ini para pemain akan diliburkan lebih dulu dan dikembalikan ke klub masing-masing.

PSSI sedang mencari negara yang tepat buat Timnas U-19. Belanda menjadi satu di antara sejumlah negara yang masuk dalam daftar rencana lokasi pemusatan latihan Witan Sulaeman dkk.

"Kenapa ke Belanda? Di sana banyak tim-tim yang bagus dan Belanda juga negara papan atas di dunia sepak bola. Shin Tae-yong memang menyampaikan, di sana banyak pemain keturunan sehingga dia bisa sambil memantau. Siapa tahu ada pemain yang berpotensi untuk Timnas Indonesia U-19," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Video Populer

Foto Populer