Sukses


Sedih Shopee Liga 1 Digelar Awal 2021, Stefano Cugurra Minta Pemain Bali United Jaga Kondisi

Bola.com, Gianyar - PSSI telah memutuskan Shopee Liga 1 2020 baru akan dilanjutkan pada awal 2021 karena terkendala perizinan dari kepolisian. Bali United pun memutuskan untuk meliburkan para pemainnya. Sang pelatih, Stefano Cugurra, mengaku sedih dengan kabar kelanjutan Liga 1 itu, dan menegaskan para pemainnya harus menjaga kondisi selama aktivitas bersama tim diliburkan.

 

PSSI telah mengeluarkan rilis mengenai kelanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020. Dalam rilis tersebut, PSSI mengungkapkan lanjutan kompetisi sepak bola di Indonesia diputuskan digelar pada awal 2021.

Sejumlah tim Liga 1 sudah meliburkan skuatnya dari program latihan yang dijalankan. Bali United pun melakukan hal yang sama pada Kamis (29/10/2020, di mana latihan sore menjadi yang terakhir pada 2020.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengaku sedih karena kompetisi baru akan bisa digelar pada awal 2021. Apalagi menurutnya tim asuhannya sudah sangat siap untuk kembali berkompetisi.

"Pastinya tim sedih mendengar berita megnenai kelanjutan Liga 1 tahun ini. Situasi tidak bagus dan Bali United sudah siap bermain pada November ini. Semua pemain sudah bekerja keras dalam sesi latihan dan menjalani protokol kesehatan dengan baik," ujar pelatih yang karib disapa Teco itu.

Seperti halnya tim lain, Teco pun menegaskan timnya akan diliburkan untuk sementara waktu. Namun, program latihan dari pelatih fisik akan tetap diberikan kepada para pemain untuk menjaga kondisinya di rumah masing-masing.

"Melihat situasi seperti ini, maka tim harus diliburkan. Mereka akan tetap menjalani program dari pelatih fisik untuk menjaga kondisi mereka dengan berlatih mandiri di rumah. Semoga tetap ada perubahan dan kabar baik mengenai kompetisi ini," lanjut pelatih Bali United itu.

Video

2 dari 2 halaman

Harapan untuk Sepak Bola Indonesia

Teco merupakan pelatih yang sudah mengenal karakter sepak bola di Indonesia. Ia pernah menjadi juara bersama Persebaya Surabaya pada 2004 saat masih menjadi pelatih fisik, dan dua kali menjadi juara Liga 1 dengan dua tim berbeda, yaitu Persija Jakarta pada 2018 dan Bali United pada 2019.

Teco pun mengungkapkan harapannya kepada sepak bola Indonesia, di mana menurut pelatih asal Brasil itu ada beberapa hal yang memang masih harus dibenahi demi kemajuan sepak bola di Indonesia.

"Saya orang Brasil dan saya cinta Indonesia. Saya datang ke Indonesia untuk tim dan pemain bisa bermain lebih bagus dan menjadi tim terbaik. Tahun ini menyedihkan karena musibah dan masalah perizinan, hingga tim harus menunggu sampai tahun depan," ujar Teco.

"Harapan saya sebagai pelatih, tentu ingin organisasi kompetisi lebih profesional, pembinaan sepak bola usia muda ditingkatkan, dan terpenting adalah infrastruktur tim yang diperhatikan demi pemain menjadi lebih baik," lanjutnya.

Sumber: Bali United

Video Populer

Foto Populer