Sukses


Menghilangkan Kebosanan karena Shopee Liga 1 2020 Ditunda, Bek PSIS Punya Aktivitas Positif

Bola.com, Semarang - PSSI baru saja memutuskan kompetisi Shopee Liga 1 2020 masih harus ditunda setidaknya hingga awal 2021. Bek PSIS Semarang, Rio Saputro, mencoba menghilangkan kebosanan dengan sejumlah aktivitas positif yang bisa dilakukannya.

Seluruh pelaku sepak bola Indonesia harus kecewa karena aksinya tampil di lapangan hijau harus tertunda mengingat Shopee Liga 1 2020 kembali ditunda perhelatannya hingga sekitar awal 2021.

Kompetisi yang sudah berhenti sejak Maret lalu, dan belum jelas kapan bakal berlanjut lagi, membuat banyak pemain yang jenuh. Itupun yang dialami oleh bek PSIS Semarang asal Jepara, Rio Saputro.

Rio tidak menampik ikut merasa jenuh di tengah kondisi persepakbolaan nasional yang belum jelas. Apalagi ia dan PSIS sudah libur latihan sejak akhir September lalu karena Shopee Liga 1 2020 batal digelar Oktober lalu.

Video

2 dari 2 halaman

Aktivitas Positif

Kendati lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 belum jelas, Rio mengaku masiih menjalani aktivitas lain yang positif di kampung halamannya. Sepak bola masih menjadi aktivitas utamanya bersama teman-temannya di kampung halaman.

"Terkadang bosan juga, biasanya main game bersama teman-teman. Atau kalau tidak, ya kumpul  bersama keluarga dan teman-teman lain. Jadi itu cara saya menghilangkan stres dan kebosanan," ujar Rio, Minggu (1/11/2020).

"Ketika latihan sendiri menambah porsi latihan fisik, seperti skipping. Menjaga kondisi biar ball feeling tidak hilang. Tapi, lebih sering bermain bersama warga atau saudara."

"Kalau bermain sepak bola s atu pekan bisa tiga kali, Rabu, Jumat, dan Minggu. Biasanya ikut latihan bareng SSB di kampung, atau diundang tim setempat untuk bermain," lanjut bek PSIS Semarang itu.

Pemain berusia 25 tahun tersebut juga sering berkumpul bersama rekannya yang anggota PON Jateng 2016. Satu diantaranya pemain yang kini membela PSM Makassar, Ahmad Agung.

"Kadang juga saya ke luar daerah meramaikan acara pertandingan dengan tim kampung lain. Bagi saya banyak positifnya, yakni bisa menambah teman dan jaga kondisi," jelas Rio Saputro.

Video Populer

Foto Populer