Sukses


Shopee Liga 1: Bek Timnas Indonesia U-19 Datang, Wonderkid Persib Tidak Takut Bersaing

Bola.com, Bandung - Kakang Rudianto tidak takut bersaing dengan Bayu Mohamad Fiqri di Persib Bandung. Keduanya diproyeksikan sebagai pemain masa depan tim berjulukan Pangeran Biru itu untuk posisi bek sayap.

Kakang baru dipromosikan Persib Bandung dari Diklat Persib pada Shopee Liga 1 musim ini. Pemain berusia 17 tahun itu dapat diplot sebagai bek tengah maupun bek sayap.

Baru juga naik kelas, Kakang harus menghadapi persaingan yang lebih ketat di Persib Bandung. Sebab, Pangeran Biru baru mengamankan tanda tangan Bayu Fiqri yang notabene anggota Timnas Indonesia U-19.

"Alhamdulillah kalau ada persaingan dengan Bayu Fiqri. Bagus menurut saya. Apalagi sebagai pemain muda, akan memaksa saya dengan yang lain untuk lebih bekerja keras lagi," kata Kakang dinukil dari laman Persib Bandung.

"Saya harus punya dua atau tiga posisi lagi dengan posisi utama saya sebagai bek. Terpenting, saya ingin bekerja lebih keras lagi di latihan dan harus bisa sedikit demi sedikit bersaing dengan pemain lainnya," imbuh Kakang.

Video

2 dari 2 halaman

Belajar dari Bek Senior

Kakang mengaku banyak belajar dari bek senior di Persib Bandung seperti Victor Igbonefo, Nick Kuipers, dan Fabiano Beltrae. Sambil mencuri ilmu, ia juga berjuang untuk mendapatkan tempat di tim utama.

"Bersaing bisa dengan siapa pun. Bahkan, dengan yang lebih senior seperti Igbonefo, Kuipers, dan Fabiano. Saya bisa sambil belajar," ucap Kakang.

Di sisi lain, Kakang mendapatkan panggilan dari Garuda Select jilid ketiga. Dia akan bersaing dengan puluhan pemain lainnya demi menuai kesempatan untuk menimba ilmu di Inggris.

Video Populer

Foto Populer