Sukses


Mencetak Gol ke Gawang Persib Jadi Momen Tidak Terlupakan Bruno Lopes di Indonesia

Bola.com, Jakarta - Penyerang Madura United, Bruno Lopes, buka suara mengenai gol terbaik yang dicetaknya selama bermain di Indonesia. Gol itu dicetak Bruno Lopes ke gawang Persib Bandung saat masih membela Persija Jakarta pada Liga 1 2017.

"Pertandingan itu sudah tiga tahun yang lalu, namun saya berpikir seperti baru kemarin. Itu adalah pertandingan yang seru, Jakmania memenuhi stadion dan kami bermain sangat baik sekali," kenang Bruno Lopes seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (3/11/2020).

Laga tersebut berlangsung di Stadion Manahan, Solo. Persija Jakarta tampil menekan Persib Bandung sejak awal pertandingan.

Namun, sampai 75 menit pertandingan berjalan, peluang yang diraih Persija belum mampu menjadi gol. Kemudian wasit menunjuk titik putih pada menit ke-77 setelah Bruno Lopes dilanggar di kotak terlarang.

"Saya masih sangat ingat proses golnya. Ismed Sofyan mengirimkan umpan dan saya dilanggar di kotak penalti. Saya sangat bersyukur dapat mengeksekusinya dengan sempurna. Jujur, ini adalah gol yang tak akan saya lupakan sepanjang karier," ujar Bruno Lopes.

Namun, pertandingan ketika itu berhenti pada menit ke-83 ketika Vladimir Vujovic mendapatkan kartu merah. Persib Bandung memutuskan untuk walk out dan Persija Jakarta tetap dinyatakan menang dengan skor 1-0.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tampil Gemilang

Bruno Lopes sepanjang musim itu tampil gemilang di lini depan Persija Jakarta. Pemain berusia 34 tahun itu mencetak 10 gol dalam 29 laga yang dimainkannya.

Namun, kebersamaan Bruno Lopes di Persija hanya berlangsung semusim. Bruno Lopes kemudian hengkang ke Malaysia dan bergabung dengan Kelantan FA.

Bruno Lopes kemudian kembali ke Indonesia pada 2020 dan bergabung dengan Madura United. Namun, sampai saat ini Bruno Lopes belum mampu tampil karena Shopee Liga 1 2020 masih ditunda.

Video Populer

Foto Populer