Sukses


Shopee Liga 1: Pulang Kampung ke Brasil, Bek Asing Madura United Curhat Kondisi Covid-19 di Negaranya

Bola.com, Jakarta - Bek asing Madura United, Jaimerson Xavier, memutuskan pulang ke negara asalnya, Brasil. Keputusan itu diambil tidak lepas dari penundaan lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang bakal dimulai lagi pada Februari 2021.

Jaimerson sebenarnya masih was-was dengan situasi negaranya itu karena angka kasus Covid-19 masih tinggi. Data per 4 November 2020 angka kasusnya menyebutkan lebih dari 5 juta dengan sekitar 162 ribu di antaranya meninggal dunia.

“Semua orang takut, pasti. Tidak ada yang tidak takut dengan virus ini. Tapi, kami berusaha tetap menjalankan protokol kesehatan, seperti jaga jarak dan memakai masker,” kata Jaimerson saat dihubungi Bola.com, Sabtu (7/11/2020). 

Jaimerson tinggal di Sao Paulo yang relatif merupakan zona aman dibanding kota lain di Brasil. Namun, bukan berarti dia bisa melakukan banyak hal seperti sebelum pandemi Covid-19 ini mulai muncul.

Pemain Madura United berusia 30 tahun itu tetap berusaha membatasi mobilitas. Selama tidak ada keperluan mendesak, dia tidak akan keluar rumah untuk beperjalanan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Berharap Pandemi Segera Berakhir

“Saya berharap pandemi ini segera berakhir. Kami semua harus berperan mencegah penyebaran virus ini. Tetap jalankan protokol kesehatan dan kalau tidak mendesak untuk keluar, sebaiknya di rumah,” imbuhnya.

Mantan bek Persija Jakarta itu juga tidak lupa tetap berolahraga dan menjaga kondisi kebugaran fisiknya. Di tengah libur agenda tim, dia ingin selalu dalam kondisi siap jika pertandingan digelar lagi.

“Saya pemain sepak bola profesional. Saya punya tanggung jawab dan kontrak bersama Madura United. Jadi, saya tentu harus tetap berolahraga dan berlatih, meskipun sekarang harus dilakukan secara mandiri,” ucap pemain bernomor punggung 5 itu.   

Video Populer

Foto Populer