Sukses


Shopee Liga 1 2020: Supardi Nasir Diklaim Masih Layak Bermain di Persib Hingga Lima Tahun Lagi

Bola.com, Bandung - Mantan gelandang Persib Bandung, Muhammad Ridwan, takjub dengan Supardi Nasir yang masih konsisten bermain sampai usia 37 tahun. Ridwan menyebut, Supardi masih layak bermain di Persib hingga lima tahun kedepan.

Meskipun sudah tak lagi muda, Supardi Nasir belum tergantikan di lini tengah Persib Bandung. Pada Shopee Liga 1 2020, Supardi masih dipercaya menghuni tim inti klub berjulukan Maung Bandung itu.

Supardi Nasir berhasil membukukan tiga penampilan dalam 269 menit bermain. Muhammad Ridwan takjub dengan kualitas fisik yang dimiliki mantan rekan setimnya itu.

"Kalau bermain bola itu harus kuat 2x45 menit, namun dia kuat 2x90 menit. Saya harap Persib memberikan kontrak lagi untuk Supardi hingga lima tahun ke depan. Mudah-mudahan dia sehat-sehat terus," kata Muhammad Ridwan seperti dikutip situs resmi Persib, Minggu (8/11/2020).

Selain tenaga, Persib juga disebut butuh jiwa kepemimpinan dari Supardi Nasir. Di mata Ridwan, Supardi adalah pemain yang layak menjadi contoh buat para pemain muda Persib.

"Dia seorang pemimpin yang baik dan memang itu yang dibutuhkan Persib Bandung saat ini. Apalagi, sekarang Persib banyak dihuni pemain muda. Mereka pasti butuh leader seperti Supardi yang bisa membantu pemain muda untuk berkembang," ucap Ridwan yang menjadi bagian Persib rentang 2013-2015 itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Rekam Jejak

Supardi Nasir bergabung dengan Persib Bandung pada 2013. Kemudian pada 2016, Supardi sempat hengkang ke Sriwijaya FC.

Namun, pada 2017 Supardi kembali ke Persib dan bertahan sampai saat ini. Secara keseluruhan, Supardi telah mengemas 147 penampilan untuk Persib dan sukses mencetak lima gol.

Supardi juga tak bisa dipisahkan dari bagian kesuksesan Persib. Supardi membantu klub Jawa Barat itu meraih gelar Liga Super Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015.

Video Populer

Foto Populer