Sukses


Bejo Sugiantoro Berbagi Cerita dengan Rachmat Irianto, tentang Nikah Muda dan Karier di Persebaya

Bola.com, Surabaya - Asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, telah menikahkan putranya, Rachmat Irianto, yang tak lain merupakan gelandang Persebaya Surabaya. Rian, sapaan Irianto, menikahi Siti Qonita pada Minggu (1/11/2020).

Sebagai orang tua, Bejo Sugiantoro banyak memberi nasihat kepada putra sulungnya itu. Satu di antaranya adalah keputusan Rian untuk menikah muda di usia 21 tahun. Hal yang sama terjadi pada Bejo yang juga menikah muda.

Bukan hal yang mudah bagi seorang pesepak bola menjalani pernikahan di usia muda. Dia harus bertanggung jawab pada karier sekaligus rumah tangganya. Bejo mengaku banyak berbagi cerita kepada putranya mengenai hal ini.

“Saya pribadi sering berbagi cerita dengan Rian. Saya pernah menikah muda seperti dia. Yang penting ada tanggung jawab. Masalah menikah atau tidak itu tidak jauh beda. Yang penting, Rachmat Irianto, anak kami ada tanggung jawab di profesinya,” ucap Bejo.

Bejo adalah sosok yang lahir pada 1977. Dia menjadi pemain muda saat Persebaya menjuarai Liga Indonesia 1997. Setahun berselang, Bejo menikahi Yetty Rachmawati. Pasangan ini dikarunia anak pertama, yaitu Rachmat Irianto pada 1999.

Bejo Sugiantoro juga sudah menjadi pemain langganan Timnas Indonesia sejak usia muda. Dia menjadi bagian Timnas Primavera bersama Kurniawan Dwi Yulianto, Anang Ma’ruf, Bima Sakti, dll.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Perjalanan yang Hampir Sama

Perjalanan Rian hampir sama dengan sang ayah. Selain sama-sama menikah di usia 21 tahun, Rian juga telah menjadi andalan Timnas Indonesia di kelompok usia.

Dia menjadi kapten di Timnas Indonesia U-19 arahan Indra Sjafri selama Piala AFF U-19 2017. Lalu, dia juga mengangkat trofi juara bersama Timnas Indonesia U-22 Piala AFF U-22 2019 bersama pelatih yang sama.

Bejo berharap Rian mampu mengemban amanah dengan status barunya sebagai suami.

“Pesan kami sebagai orang tua, semoga dijalani sesuai syariat Islam. Rezeki dicari dan dinikmati berdua. Dalam kondisi senang dan susah dijalani berdua,” ungkap pria yang semasa bermain berposisi sebagai libero tersebut.   

Video Populer

Foto Populer