Sukses


Indra Sjafri Ikut Serta, Ini 5 Hasil Rapat Komite Teknik AFC

Bola.com, Jakarta - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengikuti AFC Technical Committee Meeting secara virtual pada Senin (9/11/2020). Pertemuan yang digelar oleh Konfederasi Sepak Bola Asia itu tersebut membahas sejumlah usulan, satu di antaranya adalah perubahan format Liga Champions Asia.

Rapat ini turut dihadiri oleh Ketua Komite Teknik AFC, Kohzo Tashima, Direktur Teknik AFC, Andy Roxburg, dan Sekjen AFC, Dato' Windsor John.

Rapat AFC tersebut menghasilkan lima keputusan. Terkait perubahan format Liga Champions Asia, apakah akan mengubah kalender kompetisi atau tidak, Indra Sjafri tidak menjelaskannya secara terperinci.

"Kelima keputusan itu di antaranya pergantian musim Liga Champions Asia yang merupakan proposal dari Asosiasi Sepak Bola Jepang," kata Indra Sjafri dinukil dari laman PSSI.

"Lalu pertimbangan ulang dari pengakuan pengalaman dan kompetisi saat ini, regulasi dan panduan yang direvisi untuk piagam AFC Grassroots dan AFC Elite Youth Scheme, pembentukan panel pendidikan pelatih AFC yang baru, AFC Grassroots Panel dan AFC Youth Panel, dan kursus kepelatihan khusus AFC," jelas Indra Sjafri.

Indra Sjafri dapat mengikuti rapat virtual ini karena terpilih sebagai anggota Komite Teknik AFC periode 2019-2023 pada Desember 2020. Dia menduduki posisi tersebut bersama 14 orang lainnya. Komite AFC ini dipimpin oleh mantan pemain Timnas Jepang, Kozo Tashima.

Video

2 dari 2 halaman

Indonesia Tanpa Wakil di Liga Champions Asia 2021

Indonesia dipastikan tanpa wakil di Liga Champions Asia untuk tahun depan. Jatah satu tiket selama tiga tahun terakhir diambil alih oleh Korea Utara.

Adapun, Liga Champions Asia musim ini masih belum rampung. AFC tidak kunjung menggelar pertandingan sistem gugur di regional timur akibat terhalang pandemi COVID-19.

Sementara di regional barat, Persepolis telah memastikan satu tiket ke babak final. Wakil Iran ini masih menunggu lawan dari regional timur di partai puncak.

Regional barat telah menuntaskan fase knockout sejak 3 Oktober 2020. Sedangkan regional timur baru akan melangsungkan babak tersebut pada Desember 2020.

Video Populer

Foto Populer