Sukses


Kattikatti FC, Tim Amatir yang Jadi Pemersatu Suporter dan Pemain PSM

Bola.com, Makassar - Shopee Liga 1 2020 yang tertunda membuat suporter dan pemain PSM Makassar ibarat kehilangan panggung untuk mengekspresikan gairah mereka pada sepak bola. Tapi, mereka tak larut dalam kondisi ini.

Malah, komunikasi antara mereka kian intensif terjalin dengan berlatih bersama di tim amatir dengan nama Kattikatti FC.Awalnya pembentukan Kattikatti FC diinsiasi oleh para pentolan kelompok suporter agar silaturrahmi antar mereka tetap berjaga. M

ereka adalah Fiqar Achmadi yang juga berprofesi dokter gigi, Maulana (aktivis) dan Alam Rapa Rapa (dirigen kelompok suporter Red Gank). Aktivitas mereka pun lebih dominan dengan menggelar pertandingan fun futsal.

Baru setelah kompetisi libur akibat pandemi COVID-19 dan belakangan karena izin keramaian Polri tak turun, sejumlah pemain PSM mulai bergabung, di antaranya Hasim Kipuw, Zulkifli Syukur, Rizky Pellu dan Aji Kurniawan. Alhasil aktivitas Kattikatti FC berpindah ke sepak bola.

Mereka pun rutin berlatih di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin (sebelum dibongkar) dan Lapangan Balai Pendidikan Dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong. Sesekali mereka beruji coba dengan tim amatir lainnya di Makassar.

Kattikatti FC juga dikenal dengan peduli sesama dengan menggelar sejumlah laga amal. Di antaranya laga amal untuk korban banjir di Masamba, Kabupaten Luwu Timur dan pertandingan untuk mengenang mendiang Qifli Tamara, eks pemain PSM.

Bagi suporter dan pemain PSM, Kattikatti FC jadi sarana yang positif buat mereka. Seperti diungkap Zuklifli Syukur, bek senior Juku Eja.

"Selain menjaga kondisi dan sentuhan bola, kami juga senang bisa bersilatturahmi dengan komunitas suporter PSM," ujar Zuklifli yang diberi tugas menjadi pemain sekaligus pelatih di Kattikatti FC.

Zulkifli baru saja mengikuti kursus kepelatihan lisensi B-AFC/PSSI.Selain pemain yang masih berkostum PSM, ada juga eks Juku Eja baik yang masih aktif atau sudah pensiun ikut pula bergabung seperti Hendra Wijaya, Hendra Ridwan, Hisyam Tolle, Aswar Syamsuddin dan Aswan Asri.

"Kami senang para pemain PSM bergabung dengan Kattikatti FC. Karena selain bisa berkomunikasi langsung, kami bisa mendapat ilmu bola dari mereka," ungkap Ketua Kattikatti fc Tri Zulkarnaen Ahmad kepada Bola.com, Kamis (19//11/2020).

2 dari 3 halaman

Tur ke Jakarta

Tak hanya menggelar pertandingan di Makassar dan sekitarnya, Kattikatti FC juga memenuhi undangan luar kota.

Rencananya, Jumat (20/11/2020) malam, mereka akan bermain dengan Jabodetabek Free FC yang bermaterikan suporter PSM yang berdomisili di Jakarta.

Esok harinya, mereka berhadapan dengan Nitro FC yang dimotori Vicky Nitinegoro dan Hamka Hamzah di Pancoran Soccer Field, Jakarta Selatan.

Jadwal Kattikatti FC terbilang padat, karena pada Minggu (22/11/2020) pagi ada ajakan dari KKSS Kota Tangerang untuk berujicoba.

"Kami belum mengiyakan karena pada hari itu tim pulang ke Makassar. Mereka sudah menyiapkan lapangan yang lokasinya tak jauh dari Bandara Soekarno-Hatta. Nanti kita lihat perkembangan dan kondisi teman-teman," pungkas Tri Zulkarnaen.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer