Sukses


Kronologi Meninggalnya Ricky Yacobi: Setelah Mencetak Gol, Terjatuh, Lalu Tak Sadarkan Diri

Bola.com, Jakarta - Sepak bola Indonesia kembali berduka. Penyerang legendaris Timnas Indonesia, Ricky Yacobi, meninggal dunia pada Sabtu (21/11/2020) pagi WIB.

Ricky Yacobi awalnya sedang melakukan kegiatan berolahraga yakni sepak bola. Eks PSMS itu turut bertanding pada acara Trofeo Medan Selection yang digelar di Lapangan A Senayan, Jakarta.

Pada pertandingan yang baru berlangsung 15 menit itu, Ricky Yacobi berhasil membuka keunggulan buat timnya. Ricky Yacobi belum sempat melakukan selebrasi atas gol yang dicetaknya.

Namun, setelah melepaskan tembakan indah yang berbuah gol itu, tubuh Ricky Yacobi langsung ambruk ke tanah. Ricky Yacobi terkena serangan jantung dan para pemain yang ada berupaya melakukan pertolongan pertama.

"Habis mencetak gol, mau selebrasi, terus jatuh kena serangan jantung," kata Lody Hutabarat, rekan bermain Ricky Yacobi.

Ricky Yacobi dibawa ke Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) Dr. Mintohardjo yang lokasinya tidak jauh dari lapangan. Akan tetapi, nyawa Ricky Yacobi tidak dapat tertolong dan dinyatakan meninggal dunia pada pukul 9:15 WIB.

Ricky Yacobi meninggal dunia pada usia 57 tahun. Almarhum rencananya bakal dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir pada pukul 15:30 WIB, Sabtu (21/11/2020).

2 dari 3 halaman

Jejak Karier

Ricky Yacobi merupakan satu di antara penyerang tajam yang pernah dimiliki Indonesia. Ricky Yacobi mengawali karier di PSMS Medan Junior pada 1980.

Dua tahun kemudian, Ricky Yacobi berhasil menembus skuat PSMS Medan. Pada 1986, Ricky Yacobi memberanikan diri hirjah ke Jawa dengan membela Arseto Solo.

Ini menjadi gebrakan karier sepak bolanya. Selama dua tahun membela Arseto Ricky mampu tampil tajam sehingga mendapatkan panggilan membela Timnas Indonesia.

Pada 1988, Ricky Yacobi berhasil melebarkan kariernya ke Jepang dengan bergabung bersama Matshushita FC. Namun, kariernya tak panjang setelah hanya mampu tampil sebanyak empat pertandingan.

Ricky Yacobi kemudian memutuskan kembali ke Indonesia dan sempat membela Arseto Solo, PS BPD Jateng, dan menutup karier di PSIS Semarang pada 1995.

Setelah pensiun, Ricky Yacobi tak bisa menjauhkan diri dari kegiatan sepak bola. Ricky Yacobi beberapa kali terlibat dalam kegiatan pencarian bakat pemain muda.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer