Sukses


Kontrak Tidak Diperpanjang, Kurniawan Dwi Yulianto Tinggalkan Sabah FA

Bola.com, Sabah - Pelatih asal Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, tidak akan lagi melatih Sabah FA pada musim depan. Pasalnya, kontrak arsitek yang karib dipanggil Kurus tersebut tidak diperpanjang.

"Betul, kontrak saya tidak diperpanjang oleh Sabah FA," kata Kurniawan Dwi Yulianto kepada Bola.com, Selasa (24/11/2020).

Kurniawan Dwi Yulianto dan Sabah FA baru bekerja sama selama setahun. Kedua belah pihak sepakat untuk kontrak berdurasi semusim pada akhir 2019.

Sebagai tim promosi, Kurniawan Dwi Yulianto mengusahakan Sabah FA untuk tidak degradasi dari Liga Super Malaysia. Upayanya itu berbuah hasil setelah tim berjulukan Tembadau ini mengakhiri musim di peringkat ke-10 dari 12 peserta.

Namun, kinerja Kurniawan Dwi Yulianto masih dianggap belum cukup oleh manajemen Sabah FA. Demi target finis di posisi lima besar pada musim depan, Tembadau akan mencari pelatih baru.

2 dari 3 halaman

Perubahan Besar-besaran

Sabah FA baru melakukan perubahan besar-besaran di struktur manajemen. Pelatih yang membawa Tembadau menjuarai Liga Premier Malaysia 2019, Jelius Ating, diangkat sebagai manajer tim.

Sabah FA juga menunjuk Justin Ganai sebagai direktur tim. Namun, manajemen belum mengumumkan suksesor Kurniawan Dwi Yulianto di Tembadau.

"Saya kurang tahu kenapa kontrak saya tidak diperpanjang. Belum ada pembicaraan apa-apa juga ke saya. Namun, manajemen yang baru akan mengumumkan pelatih baru untuk Sabah FA," jelas Kurniawan Dwi Yulianto.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer